Selasa, 27 Februari 2024

Pos Indonesia Gandeng Lion Parcel Percepat Distribusi Paket ke Seluruh Indonesia

ads-custom-5

BUMN Info, Jakarta – PT Lion Express yang menaungi Lion Parcel dan PT Pos Indonesia, secara resmi menandatangani perjanjian kerja sama guna mempercepat distribusi pengiriman barang. Chief Sales Officer Lion Parcel, Arif Wibowo mengatakan, melalui penandatanganan ini, Pos Indonesia mempercayakan Lion Parcel dalam pendistribusian paket (middle mile) domestik ke seluruh area di Indonesia.

“Lewat kuatnya infrastruktur dan tingginya aksesibilitas domestik Lion Parcel, kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh sebagai langkah mengoptimalkan efisiensi dan percepatan proses pengiriman barang Pos Indonesia dari satu daerah ke daerah lainnya,” ujar Arif dikutip dari keterangannya, Selasa, 21 Februari 2023.

Dia menjabarkan, Lion Parcel sendiri menyediakan layanan first, middle, hingga last mile baik untuk pengiriman domestik maupun internasional. Adapun pengiriman first mile adalah proses di mana pengirim menyerahkan paketnya ke pihak logistik.

Sementara pengiriman middle mile adalah proses pendistribusian yang dilakukan pihak logistik dari hub area pengirim ke hub area penerima, dan last mile adalah proses yang dilakukan pihak logistik untuk mengirim dan menyerahkan paket ke penerima.  “Dengan bekerja sama dengan Lion Parcel, proses pengiriman barang Pos Indonesia diharapkan dapat menjadi lebih cepat dan efisien karena memaksimalkan penggunaan seluruh armada di infrastruktur Lion Group seperti Lion Air, Batik Air, Wings Air, dan Super Air Jet,” tambah Arif.

Source : Viva.com
Dokumentasi : Tempo.co

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU