Selasa, 21 Mei 2024

Holding Airport, Bandara Hang Nadim Dikelola Angkasa Pura

ads-custom-5

Batamn, BUMNinfo | Tiga dewan komisaris PT Angkasa Pura 1, Ali Muchtar Ngabalin, Suprastio dan Tri Budi Satrio mengunjungi Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (25/7/2019) siang.

Kehadiran ketiga dewan komisaris PT Angkasa Pura 1 ke Batam, menurut Suprastio untuk memastikan adanya rencana dari Kementerian BUMN yang akan membuat holdingtransportasi udara di Bandara Hang Nadim Batam.Rencana tersebut saat ini sedang distudikan atau dalam pembahasan di Kementerian BUMN.“Kemungkinan sebagai holdingnya adalah Angkasa Pura II,  Angkasa Pura I sebagai operatornya atau airport operator,” katanya.

Kata dia, apabila holding Angkasa Pura I menjadi airport operator di Bandara Hang Nadim Batam, pihaknya akan berkoordinasikan, mensinergikan bandara-bandara yang saat ini belum dikelola oleh Angkasa Pura I.Salah satunya Bandara Hang Nadim Batam. Transportasi udara, lanjutnya, merupakan suatu sistem tranportasi yang harus satu sistem dan tidak bisa dipisahkan apalagi berdiri sendiri.

Oleh karena itu, perlu disinergikan manakala Angkasa Pura I sebagai airportoperatornya dari holding transportasi udara. Meskipun nantinya PT Angkasa Pura I masuk ke Bandara Hang Nadim Batam yang akan membuka holding transportasi udara, Suprastio menegaskan, hal tersebut tidak akan mengubah kewenangan pengelolaan Bandara Hang Nadim Batam dari BP Batam ke Angkasa Pura I.

Sementara itu, Ali Muchtar Ngabalin, mengatakan membuat holding transportasi udara di Bandara Hang Nadim Batam merupakan program lama Kementerian BUMN.

Dengan tujuan agar terkoneksi khusus bagi perusahaan-perusahaan milik negara pengelola bandara.

Kapan pastinya holding transportasi udara Angkasa Pura I masuk ke Bandara Hang Nadim Batam, Ngabalin, diharapkan bisa terealisasi tahun ini.

Sumber : https://batampos.co.id/2019/07/26/holding-airport-bandara-hang-nadim-dikelola-angkasa-pura-1/

Foto: Foto/BX/IST_Net Foto/BX/IST_Net

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU