Selasa, 30 April 2024

TNI Dan AirNav Indonesia Hijaukan Lahan Mako Brigif 21/Komodo

ads-custom-5

Kupang, BUMNinfo | Tentara Nasional Indonesia (TNI) Brigif 21/Komodo dan AirNav Indonesia bergandengan tangan menghijaukan lahan di Markas Komando (Mako) Brigif.

Dalam kegiatan ini, pihak AirNav menyumbangkan 300 anakan jeruk, 200 anakan klengkeng, 700 anakan mahoni dan 100 anakan cendana. Kegiatan ini diberi tema Penyerahan Bantuan Pelestarian Alam Penghijauan Wilayah Binaan Teritorial Brigif 21/Komodo, Program Bina Lingkungan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) tahun 2019.

Direktur Keuangan Airnav Indonesia, Indroyono, General Manager AirNav Cabang Kupang, Zainal Ismail bersama puluhan staf. Letkol Agus atas nama keluarga besar Brigif Komodo menyampaikan terima kasih pada AirNav yang merupakan salah satu BUMN yang peduli lingkungan. TNI tentu sangat gembira atas program ini karena lokasi di Mako Brigif memang masih banyak yang kosong sehingga perlu dihijaukan dengan aneka tanaman umur panjang.

“Pulau Timor ini memang masih banyak lahan kering sehingga perlu ditanami tanaman. Lahan di Mako Brigif cukup luas dan kami senang sekali kehadiran AirNav yang memberikan bantuan anakan untuk ditanami di wilayah ini,” kata mantan Danyon 743/PSY ini.

Dirinya berharap kerjasama seperti ini terus berlanjut dimasa mendatang. Lahan-lahan kosong di wilayah ini harus dihijaukan dengan beragam tanaman. Kondisi saat ini memang pohon yang alami dari alam cuma pohon berduri dan pohon lontar, selebihnya merupakan pohon hasil sentuhan tangan manusia.

Indroyono mengatakan, program ini memang menjadi agenda tetap pihaknya secara nasional. Sebelum melaksanakan kegiatan di Brigif Komodo, pihaknya telah melaksanakan kegiatan penanaman mangrove di Pekalongan.

“Ini program BUMN untuk hijaukan negeri. Kita saat ini bekerjasama dengan TNI untuk hijaukan lahan yang ada dengan tanaman. Pihak AirNav menyumbangkan 300 anakan jeruk, 200 anakan klengkeng, 700 anakan mahoni dan 100 anakan cendana,” ujar mantan pejabat di Pertamina ini.

Indroyono menambahkan, untuk kelanjutan program kedepan tentu akan dilihat kebutuhan apa yang harus dilakukan kerjasama kembali. Tetapi program BUMN Peduli tetap jadi agenda rutin setiap tahun dengan jajaran TNI baik TNI-AD, TNI-AU, TNI-AL.

Sumber: kupang.tribunnews.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU