Senin, 15 Juli 2024

Jasa Raharja Targetkan Laba Bersih Rp 1,6 Triliun di 2020

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo Slamet menyebutkan bahwa perusahaannya menargetkan laba bersih pada 2020 senilai Rp 1,6 triliun atau meningkat 4,40 persen, dibandingkan 2019 yang hanya membukukan Rp 1,5 triliun laba bersih.

Untuk itu Jasa Raharja akan mengoptimalkan tiga sumber pendapatannya yang berasal dari iuran wajib (IW) yang dikenakan penumpang angkutan transportasi umum, sumbangan wajib (SW) yang dikenakan kepada pemilik kendaraan pribadi, dan dana investasi yang dikelola oleh perusahaan.

“Memang di anggaran kita selalu naik pertahun. Kami lihat juga potensi para penumpang, yang akan gunakan alat angkutan umum. Kemudian potensi dari kendaraan baru,” tegas Bos Jasa Raharja di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Selain itu, Jasa Raharja akan menggunakan berbagai layanan perusahaan berbasis digitalisasi. Sebagai bentuk efisiesi untuk mamangkas biaya operasional perusahaan.

“Sekarang Jasa Raharja khususnya pada 2020, menggunakan IT sudah relatif lebih baik. Sehingga bisa mengurangi berbagai biaya (operasional),” terang nya.

Namun, Budi tak menampik bahwa kondisi ekonomi nasional yang tengah lesuh. Menjadi tantangan tersendiri bagi Jasa Raharja dalam rangka meningkatkan labah bersih nya.

“Meskipun kita tahu kondisi ekonomi lemah, tapi kita tetap berharap pertumbuhan kendaraan baru juga masih meningkat karena daya beli masyarakat masih akan meningkat,” tandas dia.

Sumber : www.liputan6.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU