Senin, 20 Mei 2024

Hadapi Lebaran 2024, PLN Jabar Resmikan 50 SPKLU Baru

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – Untuk menjaga kelancaran dan keandalan pasokan listrik selama kegiatan Idulfitri 1445 H Tahun 2024, PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat meresmikan secara serentak 50 SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di wilayah Jawa Barat.

General Manager PT PLN UID Jabar Susiana Mutia mengatakan, PLN UID Jawa Barat hadir dan berperan serta dalam mudik pelanggan tahun 2024 ini, khususnya untuk para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik atau “EV”.

“PLN UID Jawa Barat secara serempak menghadirkan 51 SPKLU baru pada 23 titik rest area di jalur mudik tahun 2024 kali ini. 51 SPKLU ini akan langsung terintegrasi dengan aplikasi Charge.IN dan juga New PLN Mobile,” ucap Susiana, saat meresmikan SPKLU di Rest Area 149 B Tegalluar, Kec. Bojongsoang.

Menurut Susiana, dengan penambahan 51 SPKLU yang tersebar di 22 titik ini, maka total SPKLU yang ada saat ini menjadi 200 SPKLU. Dan SPKLU yang ada saat ini sudah bisa digunakan oleh berbagai jenis kendaraan dan merk kendaraan yang ada.

“Jumlah 200 SPKLU sudah cukup baik dan bisa membantu masyarakat yang akan memanfaatkannya. Dengan kapasitas beragam, mulai dari yang 200 KW hingga 7 KW,,” kata Susiana.

Menurut Susiana, selain menambah SPKLU, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mudik, pihaknya juga telah membentuk posko siaga.

“Untuk Lebaran 2024, kita telah membentuk posko di sejumlah lokasi yang berjumlah 313 posko,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU