Selasa, 23 April 2024

BNI Fokus pada Tiga Pilar dalam Menjalankan CSR

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info l PT Bank Negara Indonesia atau BNI terus menjalankan program CSR yang berfokus pada tiga pilar yaitu sosial, ekonomi, dan lingkungan. Program ini bertujuan untuk dukungan terhadap pembangunan berkelanjutan.

Okkii Rushartomo selaku Corporate Secretary BNI mengatakan pilar BNI berfokus pada peningkatan pendidikan, pengentasan kemiskinan, bantuan kesehatan dengan memberikan sejumlah dukungan kepada masyarakat.

Sebagai apresiasi kepada guru honorer di Indonesia, BNI menyalurkan beasiswa bagi anak pegawai tenaga ahli daya di internal dan eksternal perusahaan. Lalu untuk meretas kemiskinan,BNI menyalurkan paket sebanyak 200.000 paket yang berisi paket ketahanan pangan.

“Kami terus berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan, tentunya dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan,” kata Okki dalam keterangan resminya, Kamis (31/3/2023).

Dari segi ekonomi, BNI memberikan pendampingan dan membuka akses pasar bagi UMKM, serta memberikan pelatihan kualitas produk dan pengelolaan usaha untuk meningkatkan kapabilitas UMKM di dalam negeri, termasuk bantuan pengurusan untuk mendapatkan sertifikasi halal bagi pelaku UMKM makanan/kuliner.

Dalam pilar lingkungan, BNI berfokus pada penghijauan lingkungan berkelanjutan. BNI terlibat dalam konservasi hutan organik dan konversasi lahan pesisir. Untuk konversasi hitan organik, BNI melakukan rehabilitasi lahan penanaman pohon sebagai mitigasi becana banjir dan longsor. Lalu, untuk konservasi lahan pesisir, BNI melakukan pembibitan sebanyak 100.000 phon di area pantai Anyer dan 200.000 pohon di area hulu DAS sungai Citarum.

Selain itu, BNI juga berfokus pada mengelola sampah secara rama lingkungan sehingga mengurangi sampah ke TPA di Bali dan Bogor. Lalu juga menjalankan bank sampah dengan memaksimalkan laku pandai BNI yaitu Agen46.

Pada tahun 2022, BNI meraih penghargaan Best Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL BUMN) with Outstanding Initiatives of Community Development Programs untuk kategori layanan jasa keuangan dari salah satu media nasional.

Okki mengatakan pada tahun 2022 BNI berhasil meraih penghargaan Best Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL BUMN) with Outstanding Initiatives of Community Development Programs untuk kategori layanan jasa keuangan dari salah satu media nasional.

Penghargaan tersebut menjadi bukti BNI dinilai berhasil melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaannya dengan sangat baik.

Source: CNBC

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU