Jumat, 29 Maret 2024

Perumnas Bangun Hunian Seharga Rp300 Juta di Kemayoran

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Perum Perumnas berencana membangun perumahan di Kemayoran, Jakarta Pusat. Wilayah tersebut dinilai potensial untuk dikembangkan menjadi kawasan hunian di tengah terbatasnya dan mahalnya lahan di Jakarta.
 
Perumnas telah memasuki area kemayoran yang disebut sebagai next central business district di Jakarta sejak era 1980-an hingga awal 2000 dengan mengembangkan proyek Rusunami Bandar Kemayoran. Awal tahun ini Perumnas hadir lagi di Kemayoran dengan Proyek Alonia Kemayoran.
 
Project Manager Madya Kemayoran Rachmana Ajie Tambunan mengatakan proyek ini merupakan jawaban atas keresahan masyarakat yang ingin memiliki hunian di tengah kota dengan harga terjangkau.

“Masyarakat tidak harus ke area suburban untuk mendapatkan hunian dengan harga yang terjangkau,” jelas Ajie dalam keterangan tertulis, Jumat, 17 Januari 2020.
 
Bagi pengembang, ketersediaan lahan di lokasi strategis merupakan faktor kunci untuk tetap bertahan di industrinya. “Lokasi, lokasi, dan lokasi, itu yang terpenting bagi pengembang,” tegas Ajie.
 
Ajie mengatakan, hunian dibanderol dengan harga di kisaran Rp300 juta dan cicilan Rp2 jutaan. Adapun di dalam Alonia Kemayoran penghuni akan mendapatkan 50 fasilitas.
 
“Kami berharap hadirnya Alonia Kemayoran dapat menjadi angin segar dalam penyediaan hunian terjangkau di area Jakarta yang terintegrasi dengan fasilitas-fasilitas yang dapat memudahkan penghuninya beraktivitas,” tukas Ajie.

Sumber : www.medcom.id

Foto : Liputan6.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU