Jumat, 26 April 2024

BYD Terima Pesanan 10 Ribu Unit Mobil Listrik dari PLN

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – BYD Motor Indonesia menerima pesanan sebanyak 10 ribu unit mobil listrik dari PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus.
Pemesanan 10 ribu unit mobil listrik BYD ini akan dilakukan secara bertahap selama lima tahun ke depan.

“Kami di BYD sangat bersemangat dengan kolaborasi bersama PT Indonesia Comnet Plus melalui subholding PLN Icon Plus untuk menyediakan Electric Vehicle BYD dalam lima tahun ke depan.” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia kepada media di Jakarta, Jumat (15/3)

Pembelian ini menandai kerja sama antara PLN dan BYD untuk percepatan penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Head of Agreement di Mall Kota Kasablanka.

Kedua perusahaan juga memikirkan pengembangan infrastruktur pengisi daya kendaraan listrik di Indonesia.

Menurut Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus, mobil listrik BYD yang dibeli untuk dijadikan mobil operasional PLN.

“PLN mau jadi perusahaan pertama yang ganti kendaraan operasionalnya ke kendaraan 100 persen listrik termasuk motor,” kata Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus.

Ari menjelaskan pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan pabrikan BYD sejak di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada Februari lalu.

Kendati demikian tidak disebutkan jumlah mobil listrik BYD berdasarkan model yang dipesan.ln

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU