Kamis, 25 April 2024

Diaspora RI di Korsel Makin Gampang Buka Rekening Tabungan Bank BUMN

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – PT Bank Negara Indonesia (BNI) terus berkomitmen untuk mendukung kebutuhan diaspora di luar negeri. BNI menghadirkan produk Diaspora Saving untuk memfasilitasi pembukaan rekening bagi diaspora Indonesia pemegang Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN).

Direktur Wholesale & International Banking BNI Agung Prabowo mengatakan diaspora sebagai pahlawan devisa, pembuka jalur perdagangan, dan ambasador budaya Indonesia di luar negeri. Keberadaan diaspora di negara-negara mitra memainkan peran penting dalam perekonomian Indonesia.

Untuk itu, BNI sebagai Indonesian International Leading Bank yang ditugaskan oleh Kementerian BUMN menjadi solusi bagi kebutuhan perbankan diaspora Indonesia, berkomitmen untuk mendorong peningkatan inklusi dan literasi keuangan bagi diaspora Indonesia dengan menghadirkan produk Diaspora Saving.

“BNI berterima kasih atas dukungan dari Kementerian Luar Negeri sehingga Diaspora di Korea Selatan yang memiliki KMILN dapat membuka rekening Diaspora Saving BNI,” ujar Agung dalam keterangan tertulis, Senin (18/3/2024).

Lebih lanjut, BNI kini mempunyai 7 kantor luar negeri, termasuk di Korea Selatan, BNI Seoul Branch. Melalui kantor luar negeri tersebut, pihaknya siap membantu para diaspora untuk mendapatkan akses keuangan terhadap solusi perbankan Indonesia.

Dia pun meyakini program tersebut akan membuka potensi kerja sama yang lebih luas antara ekonomi Indonesia dan ekonomi dunia, khususnya Korea Selatan.

Pada kesempatan, pihaknya juga memperkenalkan BNI Mobile Banking sebagai solusi dari kebutuhan perbankan digital dan menghadirkan pengalaman bertransaksi yang lebih Wonderful. Para diaspora yang menjadi nasabah BNI dapat mengeksplorasi berbagai fitur bertransaksi, pembayaran, hingga investasi melalui BNI Mobile Banking.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU