Sabtu, 27 April 2024

2021, Hutama Karya Incar Kontrak Baru Rp 20,59 T

ads-custom-5

Tahun ini PT Hutama Karya (Persero) memproyeksikan kontrak baru hingga Rp20,59 triliun dengan mengincar proyek-proyek strategis nasional pemerintah khususnya pada proyek bendungan, infrastruktur jalan, dan engineering, procurement, and construction (EPC) yang menjadi andalan perseroan.

“Tahun ini perusahaan juga akan fokus pada optimalisasi anak perusahaan mulai dari PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), PT Hakaaston (HKA), dan PT HK Realtindo (HKR),” kata EVP of Corporate Secretary PT Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo.

Penerapan teknologi konstruksi terkini dan digitalisasi, juga perlahan-lahan telah diterapkan perusahaan pada seluruh unit bisnisnya. Hutama Karya telah menggunakan Autodesk BIM 360 yang mampu mengendalikan proyek bangunan sejak fase awal dan mengomunikasikan desain secara efektif.

Sedangkan dari sisi supply chain management, Hutama Karya menggunakan aplikasi berbasis System Application and Product in Data Processing (SAP) untuk memantau hingga memproses tagihan yang masuk dari berbagai rekanan perusahaan, termasuk menjalankan proses bisnis berbasis Enterprise Resource Plannig (ERP).

Meski saat ini dilanda situasi pandemi Covid-19, Hutama Karya tetap menggarap beberapa proyek strategis di Indonesia dengan prosedur dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Beberapa proyek telh berhasil didapatkan di masa pandemi antara lain Proyek Irigasi Rentang, Chevron TTM (Tahap I), Dermaga Semarang Peldam, Interchange Margabumi, Bandara Internasional Lombok Lanjutan, Tanggap Darurat Sungai Radda dan Sungai Rongkong, Tanggap Darurat Jalan dan Jembatan Bailey, dan Bendungan Bintang Bano Lanjutan.

Di awal Maret 2021, Hutama Karya baru saja mendapatkan kontrak pembangunan sisi timur kawasan Sirkuit Moto GP Mandalika di Nusa Tenggara Barat. Kehadiran proyek tersebut akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan mempersiapkan normalisasi pariwisata setelah penuntasan proses vaksinasi Indonesia serta sebagai langkah baik untuk mengawali usia Hutama Karya yang mencapai 60 tahun.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU