Kamis, 25 April 2024

Jasa Raharja Edukasi Keamanan dan Keselamatan Lalu Lintas Kepada Anak-Anak Lewat Road Safety Ranger Kids

ads-custom-5

Jasa Raharja sukses menyelenggarakan Road Safety Ranger Kids pada Minggu (30/07/2023), bertempatkan di Hotel Santika Dyandra Convention Medan yang bertujuan untuk memperkenalkan pendidikan keselamatan berlalu lintas di kalangan anak-anak. Program dari unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Jasa Raharja ini dirancang khusus untuk memberdayakan dan mengedukasi anak-anak tentang road safety dengan konsep yang menyenangkan dan menarik.

Terdapat 410 peserta yang menghadiri kegiatan ini, yakni siswa/i dari 6 (enam) Sekolah Dasar di Kota Medan beserta guru pendamping, Polisi Cilik KOPRASIHU (Komando Prajurit Cilik Sinar Husni), Dinas Perhubungan Sumut dan Ranger Z Kota Medan yang berasal dari kampus Universitas Sumatera Utara dan Universitas Medan Area. Selain itu, hadir juga Tim Performance yang mampu menghibur seluruh peserta.

Dalam mendukung gerakan edukasi road safety di kalangan anak-anak, turut hadir Walikota Medan, Kepala Dinas Perhubungan Sumut, Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Direktorat Lalu Lintas Sumut juga Ahli Waris LAKALANTAS (Kecelakaan Lalu Lintas).

Munadi Herlambang, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja menyampaikan bahwa kegiatan Road Safety Ranger Kids menekankan akan kebutuhan penting bagi anak-anak untuk dibekali dengan pengetahuan lalu lintas sejak usia dini. Harapannya kegiatan ini mampu mengubah culture dengan menanamkan kebiasaan yang aman dan mengedukasi perilaku yang bertanggung jawab menjadi langkah dalam mengurangi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak dan mampu menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua orang.

Road Ranger Safety Kids menggabungkan serangkaian kegiatan yang interaktif, antara lain, wahana edukasi, play & games, dan berbagai hiburan yang disediakan. Bertemakan smart travelling area, acara telah disulap menjadi kota-kota wisata. Terdapat wahana edukasi yang terdiri dari wahana Medan (start), Wahana Papua, Wahana Jakarta, Wahana Yogajakarta dan Wahana Bali memberikan kesempatan bagi setiap anak untuk merasakan pengalaman berkunjung ke kota-kota Indonesia tersebut. Anak-anak dalam perjalanan wahana edukasi menemui pendidikan dasar tentang keselamatan di jalan raya, mulai dari pengenalan rambu-rambu lalu lintas juga etika yang benar ketika di jalan raya.

Berbagai permainan dapat dimainkan oleh anak-anak secara individual maupun berkelompok. Permainan tersebut ialah estafet race, push bike fun race, lomba pilah sampah, lomba mewarnai, trampolin dan istana balon. Atraksi polisi cilik, sulap, pantomim, storytelling ikut memeriahkan kegiatan ini.

Melalui Road Safety Ranger Kids, diharapkan bersama-sama kita dapat menumbuhkan budaya keselamatan sejak dini hingga nantinya dapat menjadi kebiasaan positif bagi anak-anak.

 

Source : Sonora
Dokumentasi : Jasa Raharja

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU