Jumat, 26 April 2024

Telkom Buka Ruang Eksplorasi Bisnis Digital Bagi Milenial

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui The 1st IndiHome Business Case Competition (IBCC) menggelar kompetisi, yakni ajang bagi mahasiswa jenjang sarjana (S1) untuk mengeksplorasi bisnis dan ide-ide modern yang diikuti mahasiswa se-Jabodetabek dan Banten. Acara ini guna menyediakan ruang eksplorasi bisnis digital bagi generasi muda di Indonesia agar memiliki kapabilitas yang unggul dan berdaya saing.

Vice President Marketing Management Telkom E Kurniawan menyampaikan, bahwa melalui kompetisi IBCC, Telkom ingin mengajak mahasiswa untuk mengasah kemampuan berpikir dengan cara baru di dunia digital. Para generasi muda dan dunia pendidikan diharapkan memiliki semangat dalam mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih maju.

“Telkom berupaya mendukung proses pengembangan diri para generasi muda. Meskipun dalam situasi pandemi saat ini, Telkom berusaha ikut menyukseskan program-program digitalisasi ekonomi Indonesia,” kata Vice President Marketing Management Telkom E Kurniawan, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (21/2/2021).

IBCC digelar sejak 5 Oktober 2020 hingga 16 Februari 2021, berbentuk sebuah kompetisi berbasis kasus yang menjadi studi mahasiswa. Program ini diikuti 476 tim dengan beranggotakan masing-masing 3 orang dari berbagai universitas terkemuka di wilayah Jabodetabek dan Banten. Melihat antusias yang tinggi dari mahasiswa, program IBCC direncanakan akan digelar rutin setiap tahun. Program ini akan diperluas menjadi skala nasional, sehingga manfaatnya dapat dirasakan tidak hanya di wilayah perkotaan Jabodetabek tetapi semua generasi muda di daerah lainnya.

Dari ratusan ide inovatif, terjaring 15 tim yang masuk dalam babak final IBCC. Tim yang terpilih tersebut telah melalui tahap penilaian dengan berbagai kriteria, seperti eksplorasi masalah, ketepatan penerapan metodologi, kedalaman analisis, serta tingkat urgensi dan aplikatif solusi yang diberikan.

Juara pertama diraih oleh Noobtastic (rank score 86,33) dari Universitas Indonesia yang beranggotakan Kenny Anderson, Dharma Saputra, dan Sauqi Malikal Mahira. Juara kedua, Baby Dogge (score 81,33) Universitas Prasetiya Mulya dengan anggota tim Maria Chrisanti, Alexandra Daniella, dan Clarissa Joewono. Juara ketiga, Wallstreet (score 79,33) Universitas Indonesia, dengan anggota tim Ruthana Bitia, Belinda Azzahra, dan Fransiskus Ryan Satya.

Ada pula juara favorit yang dipilih berdasarkan like terbanyak di Instagram, yaitu diraih Nicoleta dari Universitas Tarumanegara dengan anggota tim Velecia Apriana, Romeyna Willim, dan Dania Arfilla. Juara favorit kedua, WAW TEAM dari Universitas Bina Nusantara dengan anggota tim Daniel Anthony, Shan Metta Nata, dan Venessia.

 

Sumber: cnnindonesia

Foto: Dok. Telkom

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU