Jumat, 3 Mei 2024

Perkuat Tenaga Kurir, Bukti Pos Indonesia Serius Garap Bisnis Kiriman

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Pos Indonesia (Persero) terus berinovasi dan serius menggarap bisnis kiriman di dalam negeri. Komitmen itu diwujudkan dengan menambah tenaga kurir atau O-Ranger sejak dua tahun lalu buat memenuhi tingginya permintaan layanan kiriman di aplikasi QPOSinAja. Hingga saat ini, terdapat 1.350 tenaga kurir Pos Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

“Penguatan SDM O-Ranger telah kami lakukan sejak dua tahun lalu. Jumlahnya sekarang sudah mencapai 1350, tersebar di seluruh Indonesia,” kata VP Product Management dan Marketing Pos Indonesia (Persero) Tata Sugiarta dalam keterangan tertulis, Kamis (17/9/2020).

 

Tata menjelaskan melalui aplikasi QPOSinAja, masyarakat bisa melakukan online booking, melakukan kiriman tanpa keluar rumah, serta berbagai fitur kemudahan pembayaran. Terbaru, Pos Indonesia meluncurkan layanan kurir real time Q9 Plus yang menawarkan pengantaran maksimal tiga jam di dalam kota.

 

Penambahan O-Ranger oleh Pos Indonesia akan terus dilakukan sejalan dengan pengembangan aplikasi QPOSinAja, apalagi untuk memenuhi layanan Q9 Plus tersebut. Layanan tersebut diperkirakan akan membutuhkan banyak driver yang harus standby dan akan dimobilisasikan di dalam kota.

 

Saat ini, layanan Q9 Plus sudah tersedia di delapan kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Medan, dan Solo. Layanan ini hanya melayani pengantaran antar alamat di dalam kota.

 

Kata Tata, Pos Indonesia telah bekerja sama dengan pihak ketiga untuk memaksimalkan aplikasi dan rekrutmen SDM O-Ranger. Tujuannya, agar rekrutmen disesuaikan dengan perkembangan layanan dan demand di masing-masing kota.

 

“Kami sudah kerja sama dengan perusahaan pihak ketiga untuk pengembangan aplikasi dan rekrutmen O-Ranger. Walaupun begitu, kami juga harus menyesuaikan dengan kesiapan infrastruktur dan demand-nya. Karena setiap daerah kebutuhannya berbeda. Misalnya nanti ternyata kebutuhan di Jakarta banyak, maka kami akan lebih banyak ekspansi di sana,” jelas dia.

 

Sumber: SindonewsDetik.com

Foto: Istimewa

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU