Kamis, 23 Mei 2024

ASDP Indonesia Ferry dan Telkom Group Hadirkan Layanan Pembelian Tiket Online Ferizy

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersama PT Telkom Indonesia (Persero) menghadirkan layanan pembelian tiket ferry berbasis online bernama Ferizy. Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi mengatakan, pembuatan aplikasi dan kerja samanya dengan Telkom ini menjadi salah satu milestone perusahaan pada tahun ini. Pasalnya, Ferizy adalah salah satu transformasi digitalisasi yang dilakukan ASDP sebagai wujud peningkatan layanan BUMN untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat.

 

“Dalam dua tahun terakhir ini, ASDP mewujudkan upaya modernisasi layanan penyeberangan menjadi lebih baik lagi,” ujar Ira.

 

Dengan menggunakan Ferizy, masyarakat bisa membeli tiket via online melalui ponsel mulai H-60 hingga maksimal lima jam sebelum keberangkatan. Direktur Enterprise dan Business Telkom Edi Witjara mengungkapkan, Telkom menghadirkan solusi pemesanan dan pembayaran tiket hanya dalam satu aplikasi terintegrasi. Aplikasi ini mampu menampung hingga 200 transaksi per detik dengan dukungan infrastruktur jaringan dan data center yang kuat.

 

“Diharapkan, aplikasi ini dapat menjamin ketersediaan dan kecepatan layanan demi kenyamanan dan kemudahan pengguna transportasi kapal penumpang,” kata Edi saat menghadiri peresmian layanan pembelian tiket ferry berbasis online Ferizy di Terminal Eksekutif Merak, Banten, Sabtu (25/07/2020).

 

Selain melalui Ferizy, ASDP juga akan melakukan kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam waktu dekat terkait fitur pembelian tiket ferry. Saat ini, pengguna jasa dapat melakukan transaksi pembayaran melalui agen lakupandai BRI, AgenBRILink yang tersebar di Indonesia.

 

“Ke depannya, kami berharap pembelian tiket ferry dapat dilakukan melalui AgenBRILink kami setelah pembayarannya yang sudah bisa kami layani saat ini,” tutur Direktur Utama BRI Sunarso.

 

Layanan Ferizy merupakan layanan tiket berbasis online yang dapat diakses oleh pengguna jasa melalui website www.ferizy.com atau aplikasi di ponsel. Sejak diterapkan, mulai 1 Mei 2020 di empat pelabuhan utama ASDP yakni Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk, antusiasme pengguna jasa ferry yang membeli tiket online melalui Ferizy terus meningkat.

 

Berdasarkan data Juni-Juli, rata-rata transaksi di empat pelabuhan pada hari biasa (weekday) sebanyak 20.000 transaksi per hari, sedangkan pada akhir pekan (weekend) sebanyak 21.000 transaksi per hari. Selain melalui Ferizy, pengguna jasa kini dapat membeli tiket ferry di seluruh gerai Alfamart sebagai mitra resmi penjualan tiket ASDP dengan biaya admin, mulai dari Rp 1.000 sampai dengan Rp 5.000 disesuaikan dengan jumlah nominal per transaksi.

 

Sumber: Rakyat MerdekaRepublika

Foto: Istimewa

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU