Kamis, 23 Mei 2024

PT PAL Kirim Pesanan Indonesia Power ke Pangkalan Susu

ads-custom-5

Surabaya, BUMNInfo | PT PAL Indonesia (Persero) berhasil menyelesaikan proyek Heat Exchanger Closed Circulating Cooling Water (H/E C3W) System untuk PLTU Pangkalan Susu.

 

Kepala Proyek H/E C3W Hendra Dwi Kangko menyatakan, komponen-komponen itu kemudian juga telah sukses dikirimkan pada Selasa, 05 Mei 2020 lalu atas pesanan PT Indonesia Power.

 

“H/E C3W tersebut dikirimkan ke PLTU Pangkalan Susu di Medan, Sumatera Utara melalui jalur darat dan diperkirakan akan memakan waktu pengiriman selama lima hari,” tuturnya dalam keterangan tertulis.

 

Proyek tersebut terdiri dari 2 unit H/E C3W yang dikerjakan selama tujuh bulan di Workshop Rekayasa Umum PT PAL. H/E C3W berfungsi untuk pemindahan panas antara fluida yang memiliki fluida lebih tinggi dengan fluida yang temperaturnya lebih rendah.

 

H/E C3W adalah perangkat yang dipasang pada sistem pembangkit yang berfungsi untuk mendinginkan peralatan, seperti pump bearings, motors, fans, oil systems, compressors, sampling racks, GSCW dan sistem pengendap.

 

Hendra menambahkan, di tengah pandemi Covid-19, PT PAL Indonesia (Persero) mampu menyelesaikan proyek H/E C3W pesanan Indonesia Power PLTU Pangkalan Susu dengan tepat waktu.

 

“Hal ini tidak bisa lepas dari kerja tim yang solid mulai dari engineering, procurement dan produksi serta support dari manajemen sehingga bisa melaksanakan pekerjaan ini sesuai jadwal yang dipersyaratkan, bahkan ahead schedule delivery, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan (penggunaan APD, masker dan physical distancing),” paparnya.

 

Hendra menegaskan, PT PAL Indonesia akan tetap berkomitmen untuk mengerjakan proyek-proyek yang dipercayakan dalam keadaan apapun. Misalnya seperti saat ini, Indonesia tengah diimpit oleh pandemic Covid-19.

 

“Komitmen tersebut bukan hanya business as usual, namun saat ini terlebih di tengah wabah pandemi Covid-19 merupakan kontribusi PT PAL Indonesia untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan listrik masyarakat,” tandasnya.

 

Sumber: PT PAL IndonesiaBeritaSatu

Foto: dok. PT PAL

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU