Sabtu, 27 April 2024

TWC Perpanjang Masa Penutupan Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko

ads-custom-5

Yogyakarta, BUMNInfo | PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) memutuskan untuk kembali memperpanjang penutupan akses wisata untuk beberapa destinasi utama yakni Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko. Rencananya, penutupan sementara ini akan berlangsung hingga 13 Mei 2020.

 

Penutupan pelayanan ini dipertimbangkan atas kondisi Jawa Tengah dan Yogyakarta yang masih memberlakukan kondisi tanggap darurat pandemi Covid-19 serta merujuk pada peraturan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

 

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono menuturkan, selama penutupan destinasi wisata tersebut, TWC mengimplementasikan Work From Home (WFH) bagi karyawannya. Selain itu, pihaknya juga ikut membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini.

 

“Kita lakukan upaya pencegahan serta ikut meringankan beban masyarakat yang terkena imbas wabah ini dengan memberikan bantuan sembako. Selain itu, untuk menghargai jasa tenaga medis, PT TWC juga memberikan bahan pangan serta vitamin dan suplemen makan untuk menunjang tugas berat mereka dalam merawat pasien Covid-19 ini,” ujar Edy dalam keterangan tertulis.

 

Korwil Satgas Nasional BUMN Wilayah DIY menambahkan, TWC telah mengeluarkan surat edaran resmi bagi seluruh karyawan untuk tidak bepergian ke luar daerah atau mudik dalam rangka Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1441 H selama masa berlakunya status keadaan darurat bencana pandemi Covid-19 ini. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Kementerian BUMN RI Nomor SE-4/MBU/04/2020 tanggal 6 April 2020.

 

“Kami mengimbau juga kepada seluruh masyarakat untuk tetap tinggal di rumah saja, dan kami selaku pengelola destinasi akan tetap melakukan pemeliharan dan perawatan taman serta mempersiapkan segala sesuatu yang bisa memberikan experience baru dan menjadi daya tarik wisatawan jika akan mengunjungi destinasi kami di saat kondisi sudah normal kembali,” tutup Edy.

 

Sumber: Tribun Jogja, Republika

Foto: Istimewa

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU