Minggu, 21 April 2024

Taspen Salurkan Bantuan untuk ASN Cegah Covid-19

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Taspen (Persero) menyalurkan bantuan untuk pencegahan Covid-19 kepada para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kementerian, lembaga dan pemerintah daerah. Bantuan tersebut berupa paket berisi masker, hand sanitizer, dan vitamin.

 

SVP Sekretaris Perusahaan Taspen Muhamad Ali Mansur berharap, paket bantuan tersebut dapat melindungi ASN yang menjadi peserta Taspen dari penularan Covid-19. Hingga saat ini bantuan telah disalurkan kepada 21 kementerian/lembaga dengan nilai sebesar Rp 425 juta. Sedangkan bantuan untuk ASN di lingkup pemerintah disalurkan melalui kantor cabang Taspen di seluruh Indonesia dengan nilai mencapai Rp 1,42 miliar.

 

“Kami sangat prihatin atas wabah virus Covid-19. Semoga situasi ini segera berakhir sehingga semua peserta Taspen dapat beraktivitas seperti sedia kala,” kata Ali dalam siaran pers.

 

Sementara itu, Taspen juga menyalurkan logistik kepada para ASN di lingkungan Kantor Sekretariat Wakil Presiden dan Kementerian PAN RB. Paket yang diberikan masing-masing berupa Sanifresh 500 ml sebanyak 50 botol, hand sanitizer 5 liter sebanyak 10 jerigen, masker sebanyak 780 pcs dan vitamin C sebanyak 2000 tablet.

 

Dalam kesempatan tersebut, kedua institusi pemerintah tersebut mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan kepada Taspen karena telah berpartisipasi dan peduli dalam upaya untuk pencegahan dan memutus rantai Covid-19 di Indonesia.

 

Ali menambahkan, Taspen saat ini memiliki program untuk memudahkan para peserta, khususnya para peserta pensiun di tengah mewabahnya Covid-19. Program itu bernama Taspen Pesona, kependekan dari Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona.

 

Beberapa program dalam Taspen Pesona adalah layanan E-Klim, Taspen Care dan otentikasi digital saat pembayaran klaim.

 

“Sebagai pengelola program jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara, kami terus mencoba memberikan berbagai inovasi kemudahan,” tandas dia.

 

Sumber: TribunnewsRepublika

Foto: Berita Pasundan

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU