Jumat, 12 April 2024

Terapkan KPKU, Sucofindo Raih Penghargaan Emerging Industry Leader

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Sucofindo meraih penghargaan Emerging Industry Leader dalam ajang BUMN Performance Excellence Award (BPEA) 2020 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu sore (4/3/2020).

Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Umum Forum Eksellen BUMN Agung Yunanto dan Ketua Panitia High Level Forum, FEB (Forum Ekselen BUMN) Firmanto Purdy yang diterima Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin.

Ketua Umum Forum Ekselen BUMN AgungYunanto mengatakan, penghargaan  BPEA ini diberikan atas pencapaian tingkat kinerja ekselen perusahaan yang mengacu pada Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) yang telah ditetapkan Kementerian BUMN sejak 2012.

Selanjutnya, Agung berharap tiap perusahaan yang mendapat apresiasi ini dapat terus menjaga komitmen menjadi perusahaan ekselen. “Semua ini terpilih dari 100 BUMN yang telah dinilai oleh tim asesor KPKU Forum Ekeselen BUMN berdasarkan serangkaian proses pendampingan asesmen oleh FEB,” kata Agung

Tak hanya itu, lanjut dia, perusahaan terpilih juga harus memiliki semangat dalam membangun daya saing gobal untuk terus dipelihara dan ditingkatkan, terlebih di tengah situasi ekonomi dan persaingan global yang semakin ketat serta penuh ketidakpastian.

Direktur Utama Sucofindo mengatakan, penghargaan ini sebagai wujud bahwa Sucofindo berkomitmen dalam menerapkan criteria dalam KPKU, seperti aspek Kepemimpinan, Perencanaan Strategis, Fokus Pelanggan, Pengukuran Analisis dan Manajemen Pengetahuan, Fokus Tenaga Kerja, Fokus Operasi dan Kinerja Hasil,” kata Bachder.

Bachder berharap kedepannya Sucofindo terus meningkatkan implementasi KPKU di perusahaan untuk mewujudkan kinerja ekselen. Pada kesempatan yang sama, Bachder menyambut baik imbauan Kementerian BUMN agar setiap BUMN menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan berbasis ISO 37001-2016.

Sumber : indopos.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU