Rabu, 19 Juni 2024

Usung Program Digitalisasi, ASDP Menerapkan Pembelian Tiket Online

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menerapkan kebijakan penjualan tiket ferry di lintasan Merak – Bakauheni dan Ketapang – Gilimanuk hanya dapat dilakukan secara online mulai hari ini (2/3/2020).

Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi mengatakan pihaknya menghadirkan layanan pembelian tiket berbasis elektronik melalui laman ferizy.com sebagai bagian dari upaya digitalisasi yang dilakukan perusahaan. 

Ira menyatakan hal itu juga dilakukan untuk peningkatan layanan kepada para pengguna jasa dengan memberikan kemudahan dalam pembelian tiket. Sebelumnya, tiket online ASDP dapat diakses melalui tiket.indonesiaferry.com dan kini laman penjualan tiket ASDP berubah menjadi Ferizy.

“Melalui layanan penjualan tiket online ini ASDP ingin terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa,” tutur Ira di sela-sela peluncuran Ferizy bersamaan dengan Rakornis Kementerian Perhubungan, di Jakarta.

Ira mengungkapkan pengguna jasa yang membeli tiket via Ferizy akan mendapat banyak keuntungan. Pertama, memperoleh kepastian terkait jadwal kapal sehingga pengguna jasa dapat merencanakan waktu keberangkatan dengan lebih efisien dan nyaman karena antrian lebih tertib.

Kedua, kapasitas pelabuhan menjadi lebih terkendali karena terdistribusi dengan baik (Port Capacity Management) karena terdapat kuota setiap jamnya. Dengan demikian, waktu tunggu di pelabuhan menjadi lebih terukur. 

Selain itu, pembelian tiket via Ferizy juga akan membuat pencatatan manifest untuk data asuransi yang menjadi hak pengguna jasa semakin akurat. Dalam layanan E-ticketing, ASDP juga telah menambah saluran pembayaran agar tidak hanya melalui transfer bank, tetapi juga bisa dilakukan melalui Finpay serta melalui gerai retail modern seperti Alfamart Group, Yomart Group, PT Pos dan Pegadaian. 

Adapun, fasilitas vending machine yang tersedia di pelabuhan masih dapat digunakan untuk membeli tiket khusus penumpang pejalan kaki.

“Saat ini, pengguna jasa dapat lebih mudah dengan mengisi daftar manifest secara online saat membeli tiket via situs dan aplikasi yang bisa diunduh di Playstore dan App Store,” ungkapnya.

Sumber : ekonomi.bisnis.com

Foto :  TRIBUN LAMPUNG/DEDI SUTOMO 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU