Senin, 15 April 2024

AP II Proyeksikan Jumlah Penumpang 2020 Naik 4,3 Persen

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) menargetkan peningkatan jumlah penumpang pesawat pada 2020 di bandara yang dikelolanya. Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan peningkatan penumpang tersebut diproyeksikan bisa mencapai 4,3 persen dibandingkan 2019.

“AP II memproyeksikan jumlah penumpang pesawat seluruh bandara yang dikelola mencapai 93,92 juta penumpang,” kata Awaluddin, Ahad (12/1).

Sementara itu, untuk pergerakan pesawat pada 2020 diperkirakan juga akan naik hingga 4,2 persen mencapai mencapai 771.940 pergerakan. Awaluddin menambahkan AP II juga memproyeksika pengelolaan kargo naik 4,2 persen menjadi 802.177 ton pada 2020.

Di sisi layanan, Awaluddin memastikan AP II akan mengoptimalkan layanan berbasis digital yang sudah ada mau pun berbagai inovasi ke depan dengan Bandara Soekarno-Hatta. “Ini sebagai tempat pengembangan berbagai platform digitalisasi itu,” tutur Awaluddin.

Dia menambahkan, AP II juga terus mengoptimalkan peran Bandara Soekarno-Hatta sebagai pintu gerbang pertama Indonesia. Konsep besarnya, kata Awaluddin, yakni bandara sebagai pusat seni dan budaya Indonesia.

Hal tersebut, akan dilakukan salah satunya dengan menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai tempat untuk memperkenalkan berbagai nuansa seni dan budaya serta ikon yang dimiliki di sejumlah daerah. “Kami berharap masyarakat dapat semakin mencintai tanah air dan dunia internasional semakin mengetahui kekayaan seni dan budaya Indonesia,” jelas Awaluddin.

“AP II juga menargetkan peringkat Bandara Soekarno-Hatta dapat membaik hingga masuk ke jajaran 30 besar bandara terbaik di dunia,” ujar Awlauddin.

Sumber : republika.co.id

Foto : katadata.co.id

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU