Minggu, 28 April 2024

Perumnas Siapkan Plafon Rp900 Miliar Pembiayaan Hunian Dengan KPR

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Perum Perumnas menargetkan millennial dalam proyek pembelian perumahan (KPR). Sebanyak 45 proyek perumahan tersebar di seluruh Indonesia. Bekerja sama dengan Bank Mandiri, plafon pembiayaan yang disiapkan mencapai Rp900 miliar.

“Market millennial merupakan tantangan kami ke depannya. Menciptakan konsep hunian terintegrasi yang kekinian adalah strategi kami,” ungkap Direktur Pemasaran Perum Perumnas, Anna Kunti Pratiwi di Jakarta, Senin (23/9).

Anna mengatakan, Perum Perumnas mengalokasikan hunian subsidi sekitar 20 hingga 30 persen. Hal itu ditujukan bagi masyarakat menengah ke bawah dari setiap proyek yang tengah dikembangkan tanpa terkecuali.

“Kami berharap dengan kerja sama Bank Mandiri ini, potensial konsumen Perumnas di semua segmen dan seluruh lokasi di Indonesia dapat terlayani dengan baik. Selain itu, sinergi pada konsep hunian High Rise akan terwujud dalam waktu dekat,” kata dia.

Perjanjian kerjasama ini merupakan tahap pertama bagi Perumnas dan Bank Mandiri dengan menghadirkan 45 proyek Perumnas, dengan konsep rumah tapak, yang tersebar di 40 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. “Ke depannya kami akan melibatkan proyek strategis kami yang berkonsep high rise,” lanjutnya.

“Kami melihat Bank Mandiri sebagai salah satu mitra strategis kami yang memiliki jaringan kuat pada layanan perbankan hingga pelosok nusantara. Kami yakin hal itu akan mendukung proyek-proyek kami di setiap pelosok Indonesia dalam mendapatkan kemudahan bagi potensial konsumen kami pada layanan KPR salah satunya,” tambah Direktur Pemasaran Perum Perumnas Anna Kunti Pratiwi .

Pada portfolio bisnis Perumnas, konsep rumah tapak masih menjadi backbone dengan porsi hingga 60% atas keseluruhan produk yang Perumnas tawarkan. Perumnas sendiri menargetkan sekitar 3,200 unit hunian yang setara dengan Rp1,119 triliun untuk konsep rumah tapak terserap di tahun ini. Dan melalui kerjasama ini, diharapkan dapat mendorong percepatan pencapaian target tersebut.

Sebagai informasi, hingga Agustus 2019 saja Bank Mandiri telah menyalurkan KPR dengan outstanding sebesar Rp42,96 triliun, tumbuh 3,45% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Sumber : www.idntimes.com

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU