Rabu, 1 Mei 2024

Sarinah ‘Disulap’ Jadi Showroom UKM

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Kementerian Koperasi dan UMM akan bekerjasama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk ‘menyulap’ pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan Thamrin menjadi showroom untuk produk-produk UKM lokal Indonesia.

Menteri Koperasi dan UMM Teten Masduki mengatakan saat ini Sarinah sudah kalah saing bersaing dengan pusat perbelanjaan besar yang berada di sekitarnya, apabila pusat perbelanjaan pertama di Jakarta ini tak melakukan perubahan fokus bisnis.

“Pengelolaan Sarinah, nanti Sarinah kan akan sesuai dengan arahan Presiden jadi semacam sho room produk UKM. Tadi membicarakan itu bagaimana nanti Sarinah menjadi showroom all Indonesian product lah, local brand,” kata Teten di Kementerian BUMN.

Nantinya rencana tersebut sudah dieksekusi maka akan memudahkan turis baik lokal maupun asing dan tamu negara untuk berburu barang-barang khas Indonesia tanpa harus jauh-jauh mendatangi banyak tempat di Indonesia.

“Toh memang dari segi konsep bisnis Sarinah harus berubah. Di sekitar situ kan ada GI [Grand Indonesia], Plaza Indonesia. Lalu Sarinah apa bedanya kan pasti kalah dari segi bisnis. Kebetulan kami punya prioritas dari segi bisnis promosikan produk UMK dan Sarinah akan jadi center buat produk UKM,” terangnya

Sumber : www.cnbcindonesia.com

Foto : CNBC Indonesia/Andrean Kristianto

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU