Sabtu, 27 April 2024

Pos Indonesia Luncurkan Mobile Payment ‘Pos Giro Mobile’

ads-custom-5

Jambi, BUMNInfo | Kantor Pos meluncurkan pelayanan keuangan Giro Mobile yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk pembayaran melalui telepon pintar dengan platform android. Aplikasi pos giro mobile tersebut dapat di-instal masyarakat dari playstore pada handphone android.

Setelah diinstal, pengguna dapat melakukan registrasi, kemudian aktivasi. Jika berhasil maka akan keluar nomor rekening giro mobile-nya.

“Secara serentak se-Indonesia kita telah meluncurkan aplikasi pos giro mobile, yakni layanan keuangan di kantor pos berbasis rekening,” kata Silver di Jambi, Ahad (29/9).

Dengan nomor rekening giro mobile tersebut, masyarakat dapat memanfaatkan pos giro mobile untuk melakukan pembayaran yang dilayani di kantor pos. Jenis pembayaran yang dilayani, yakni tagihan bulanan rekening listrik, telepon, televisi kabel dan tagihan-tagihan kredit lainnya.

“Untuk finance atau tagihan bulanan, ada sekitar 400 mitra yang dapat dibayarkan melalui pos giro mobile tersebut,” kata Silver.

Selain itu, melalui pos giro mobile tersebut, masyarakat juga dapat melakukan pembelian pulsa telepon, dan melakukan pengiriman uang kepada sesama pengguna pos giro mobile. Uang yang dikirim atau ditransfer melalui pos giro mobile tersebut dapat diambil di kantor pos dan bank-bank mitra seperti Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan bank lainnya.

Pos giro mobile dapat dimanfaatkan jika masyarakat telah melakukan penyimpanan uang elektronik ke aplikasi tersebut, dengan cara melakukan deposit melalui kantor pos.

Dijelaskan Silver, aplikasi pos giro mobile tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan layanan kantor pos ke masyarakat. Dengan aplikasi tersebut layanan masyarakat berada di dalam genggaman. Namun, pos giro mobile tidak dapat dimanfaatkan untuk layanan pengiriman paket, karena aplikasi tersebut hanya untuk layanan transaksi keuangan atau berbasis keuangan.

“Dengan aplikasi ini harapannya akan meningkatkan citra kantor pos dan masyarakat akan semakin diuntungkan dengan kemudahan yang diberikan kantor pos,” kata Silver.

Sumber : www.republika.co.id

Foto : Chandra/krjogja.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU