Sabtu, 20 Juli 2024

PT. Virama Karya Menjadi Konsultan Manajemen Konstruksi Renovasi Masjid Istiqlal

ads-custom-5

\Jakarta, BUMNinfo | Penandatanganan kontrak Paket Pekerjaan Manajemen Konstruksi Renovasi Masjid Istiqlal, hari Kamis16 Mei 2019, di Auditorium Lantai 17, Gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jakarta

Penandatanganan ini dilakukan oleh Bapak Erwin Hadiono, selaku Kepala Div. Pemukiman dan Tata Ruang sekaligus wakil dari PT Virama Karya (Persero), dengan Bapak Kusworo Darpito, selaku PPK Pelaksanaan Penataan Bangunan Strategis 2.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menekankan kepada kontraktor pelaksana renovasi Masjid Istiqlal untuk tidak hanya memaksimalkan fungsi Masjid Istiqlal sebagai tempat ibadah.  Kontraktor diminta memperhatikan arsitektur, seni, estetika. Yang tidak kalah penting adalah tetap mempertahankan pada kaidah-kaidah cagar budaya bangunan masjid.

Menteri PUPR Basuki Basuki Hadimuljono mengatakan anggaran renovasi Istiqlal Rp456 miliar diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019-2020. Basuki menjelaskan urgensi dari pembangunan masjid nasional ini lantaran tidak pernah direnovasi sejak masjid berdiri pada 1978.

Saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Perdana Menteri India Narendra Modi mengunjungi Masjid Istiqlal pada Ramadan tahun lalu, Jokowi menilai sudah saatnya direnovasi.

Renovasi masjid yang letaknya berdekatan dengan Gereja Katedral Jakarta ini akan berlangsung selama 10 bulan. Basuki berharap Maret tahun depan renovasi bisa selesai. 

Sumber : https://merahputih.com/post/read/progres-renovasi-masjid-istiqlal-lebih-cepat-dari-rencana

Foto : ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU