Senin, 15 Juli 2024

Perum PPD Menuju Era Digitalisasi Layanan Transportasi

ads-custom-5

Jakarta, BUMNinfo | Perum PPD mengandalkan teknologi informasi dan menggunakan layanan transportasi digital sebagai basis pertumbuhan mereka. Juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus meningkatkan pendapatan.

“PPD akan terus melakukan inovasi-inovasi di bidang information technology (IT), dan terus mengikuti perkembangan teknologi informasi, khususnya dalam akselerasinya di bidang transportasi.  Tujuannya meningkatkan pendapatan, pelayanan kepada masyarakat,” kata Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa kepada Harian Terbit di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Menurut Putu yang berhasil membuat PPD meraih laba dari sebelumnya rugi, di era internet saat ini bisa dikatakan bahwa di mana ada konektivitas, di sana ada peluang. “Peluang untuk berubah, memberikan pelayanan prima dan meraih laba yang lebih besar. Tentu untuk kesejahteraan karyawan,” paparnya optimis.

Terkait hal tersebut,  menajemen Perum PPD sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan aplikasi seperti LinkAja. Sinergi kedua perusahaan dilakukan dalam rangka efisiensi dan peningkatan pelayanan.

Dikatakan, bersamaan dengan perayaan HUT ke–65 Perum PPD mengadakan prosesi peluncuran e-solusions serta demo sistem pembayaran multi kartu pada armada Bus Transjabodetabek Premium. “Ke depan, diharapkan agar para pengguna bus PPD dapat membayar (secara non tunai) pada layanan bus bandara dan bus Transjabodetabek premium dengan rute yang sudah terpasang alat bus validator,” jelas Putu.

Sumber : https://www.harianterbit.com/ekonomi/read/108680/Perum-PPD-Menuju-Era-Digitalisasi-Layanan-Transportasia

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU