Jumat, 1 Maret 2024

Angkasa Pura dan Garuda Indonesia Akan Jadi Pemegang Saham LinkAJa

ads-custom-5

Jakarta, BUMNinfo | PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), pengelola aplikasi pembayaran nontunai LinkAja memastikan ada lima Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang akan masuk sebagai pemegang saham dengan total kepemilikan 10 persen pada kuartal III 2019 mendatang.

Direktur Utama Fintek Karya Nusantara Danu Wicaksana mengatakan lima BUMN yang dimaksud, yakni PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. 

“Dari 100 persen, kepemilikan 10 persen kami sisihkan untuk lima BUMN lain-lain ini,” ucap Danu, Kamis (4/7).

Namun, ia tak mengatakan detail potensi raihan dana segar dari masuknya lima BUMN tersebut ke Finarya. Danu mengatakan jumlah investasinya masih belum ditentukan.

“Belum ditentukan. Nanti ada dari Kementerian BUMN juga,” jelas dia. 

Selain lima BUMN tadi, sudah ada delapan perusahaan pelat merah yang juga sudah berkomitmen untuk menanamkan dananya di LinkAja. Mereka adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero), PT Asuransi Jiwasraya (Persero), dan PT Danareksa (Persero).

Delapan perusahaan itu akan masuk sebagai pemegang saham di Finarya secara bertahap. Yang pasti, saat ini 100 persen perusahaan masih digenggam oleh PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), anak usaha dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero). 

Sumber : cnnindonesia.com

Foto: epicentrum.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU