Kamis, 11 April 2024

MIND ID Duduki Ranking 7 di Daftar Fortune Indonesia 100

ads-custom-5

BUMN holding industri pertambangan MIND ID berhasil naik 3 peringkat dalam daftar terbaru 100 perusahaan terbesar di Indonesia atau Fortune Indonesia 100. MIND ID menempati ranking 7 (tahun 2023 kinerja 2022), dari yang sebelumnya berada di ranking 10 (tahun 2022 kinerja 2021).

Direktur Utama MIND ID, Hendi Prio Santoso mengatakan capaian ini berkat kerja keras seluruh anggota MIND ID. Selain itu menurutnya upaya kolaborasi dan efisiensi yang dijalankan anggota MIND ID berjalan baik, sehingga membuat MIND ID naik peringkat dari tahun sebelumnya.

Hendi menekankan pihaknya akan terus berupaya mendorong optimalisasi operasional pertambangan, sejalan dengan prinsip good mining practice. Di samping itu, MIND ID juga akan memberdayakan masyarakat lingkar tambang dengan program circular economy demi mewujudkan sustainability mining.

Sementara itu, pencapaian MIND ID mendapatkan apresiasi dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Erick mengatakan capaian yang diperoleh merupakan apresiasi atas keberhasilan transformasi BUMN yang terus bergerak ke arah yang lebih baik.

“Ini sesuai dengan komitmen awal kita, BUMN harus sehat, hal ini terbukti dengan laporan Fortune Indonesia 100, harapannya tentu BUMN bisa mengoptimalkan pertumbuhan untuk program-program kerakyatan, termasuk membuka lapangan kerja,” ujarnya.

Diketahui MIND ID berhasil memiliki pendapatan Rp 126 triliun pada 2022. Pada tahun yang sama, MIND ID mengantongi total aset hingga Rp 229,3 triliun, laba bersih mencapai Rp 22,5 triliun, serta EBITDA mencapai Rp 36,7 triliun. Selain dari segi keuangan, MIND ID juga membuktikan pencapaiannya dalam environmental, social, and governance (ESG). Sebut saja di tahun 2022, MIND ID melakukan reklamasi lebih dari 6.300 hektare, penanaman lebih dari 6 juta pohon, dan membina lebih dari 10 ribu UMK.

Source: Detik Finance

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU