Senin, 20 Mei 2024

PT Telkom Indonesia (Persero) Berhasil Raup Pendapatan Hingga Rp73,5 Triliun? Begini Faktor Pendorongnya!

ads-custom-5

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) mencetak pendapatan konsolidasian Rp73,5 triliun pada semester I/2023, tumbuh 2,1 persen secara tahunan (year on year/yoy). Emiten BUMN telekomunikasi ini juga telah meraup laba bersih Rp12,75 triliun pada semester I/2023. Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan kinerja pendapatan perseroan pada paruh pertama 2023 tak lepas dari stategi utama Five Bold Moves. Telkom juga terus berupaya meningkatkan kualitas layanan melalui pengembangan infrastruktur.

Salah satu implementasi yang baru saja diresmikan adalah FMC [Fixed Mobile Convergence], di mana IndiHome berpindah ke Telkomsel yang menandai bahwa ke depannya Telkomsel akan fokus menyasar segmen B2C [business to consumer] dengan solusi layanan lengkap dan terintegrasi, sedangkan Telkom di segmen B2B [business to business]. Telkom sendiri menjalankan aksi korporasi pemisahan segmen usaha atau spin off lini bisnis IndiHome ke Telkomsel. Spin off dilakukan dalam rangka implementasi FMC sebagai bagian dari strategi Five Bold Move.

Selain itu, BUMN ini terus melakukan pengembangan infrastruktur dan jaringan yang berdampak pada peningkatan expense. “Kami yakin ini adalah good cost dan investasi jangka panjang yang hasilnya mudah-mudahan akan dapat kita tuai bersama nanti. Telkom juga terus memacu pertumbuhan melalui new engine of growth dan kinerja yang kuat dari anak perusahaan. Ini menjadi bekal bagi kami untuk memperkuat fundamental dan profitabilitas perseroan.

Source: Bisnis.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU