Senin, 4 Maret 2024

Progres Proyek Waskita (WSKT) di IKN Senilai Rp4,33 Triliun

ads-custom-5

Emiten BUMN Karya yakni PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) saat ini tengah mengerjakan 7 paket proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan nilai kontrak proyek sebesar Rp4,33 triliun dari total nilai yang mencapai Rp7,22 triliun. Proyek IKN garapan WSKT, antara lain proyek jalan Tol IKN Segmen 5A, proyek Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4, proyek gedung Sekretariat Presiden dan fasilitas gedung penunjang, serta proyek gedung dan kawasan Kementerian Koordinator Paket 3 dan 4.

Selain itu, perseroan juga menggarap proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) 1, 2, 3 dan proyek Jalan Feeder Distrik Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), yang baru saja dilakukan penandatanganan kontrak kerja pada awal Juli 2023. “Sampai dengan saat ini progres pembangunan IKN masih berjalan sesuai dengan rencana.

Untuk progres proyek Jalan Lingkar Sepaku 4 telah mencapai 48,13 persen, Tol Segmen 5A mencapai 33,67 persen, gedung Sekretariat Presiden 21,18 persen, gedung Kemenko 3 dan 4 masing 5,73 persen dan 11,26 persen, serta proyek IPAL 1,2,3 mencapai 3,49 persen. Sementara itu, Komisaris Waskita Teuku Iskandar menyampaikan bahwa perseroan turut memberdayakan pekerja lokal dalam penggarapan proyek di IKN. Saat ini, pekerja lokal di proyek yang berlokasi di Kalimantan Timur tersebut memiliki porsi 30 persen.

WKST kini fokus meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia dan pengembangan teknologi digitalisasi sesuai program transformasi yang sedang dijalankan. WSKT tercatat membukukan nilai kontrak baru sebesar Rp7,82 triliun pada Juni 2023. Perolehan nilai kontrak baru ini didominasi oleh proyek pemerintah yang mencapai 66,24 persen.

Source: Bisnis.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU