Sabtu, 27 April 2024

Hanya Satu Langkah ke Stasiun, Jokowi Resmikan Apartemen Samesta Mahata Margonda

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info l Apartemen Samesta Mahata Margonda di Depok, yang menelan anggaran sebesar Rp948 miliar telah diresmikan oleh Presiden Jokowi. Apartemen ini memang lokasinya dekat dengan Stasiun Pondok Cina.

“Yang paling penting, ini disiapkan untuk hunian milenial. Kalau mereka beli, bonusnya dapat kereta api. Bangun tidur, mandi, langsung lompat sudah masuk ke KRL, kereta api. Ke mana-mana pun bisa,” kata Jokowi saat peresmian, Kamis (13/4).

pentingnya hunian yang berada di dekat transportasi umum, seperti Apartemen Samesta Mahata Margonda yang langsung terkoneksi ke Stasiun Pondok Cina agar tidak ada yang perlu macet-macetan di jalan, tambah Jokowi. Hunian ini diharapkan dapat dibangun di daerah lain dan bukan hanya di Jabodetabek saja.

“Sehingga kita tidak tergantung dengan kendaraan-kendaraan, dengan mobil yang memacetkan, terutama di Jabodetabek. Saya tadi sudah perintahkan agar dibangun tidak hanya di Jakarta dan sekitarnya saja, tapi di kota-kota yang sudah mengalami kemacetan, harus dibangun,” sambungnya.

Pembangunan Apartemen Samesta Maha margonda, menelan biaya Rp 948 miliar dan Rp 89 miliar diambil dari penyertaan modal negara (PMN) menurut Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro.

“Proyek ini Rp948 miliar, untuk proyek ini saja. Dimulai dari 2018 ground breaking, tapi saat itu desainnya belum tuntas, sambil paralel, baru selesai 2023. Proyek ini dari Rp600 sekian miliar nilai konstruksinya, itu Rp89 miliar pakai PMN,” kata Budi selepas peresmian.

Selanjutnya, pemerintah sudah mengalokasikan Rp5 triliun untuk hunian sejenis di 7 lokasi dengan total 8.348, menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Berdasarkan data Erick, 41 persen pembeli adalah generasi milenial dengan tingkat kelakuan di atas 85 persen.

78 persen dari total unit sebanyak 940 sudah laku terjual untuk apartemen di Margonda, Depok, yang baru diresmikan Jokowi.

Source: CNN

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU