Jumat, 26 April 2024

Selama Dua Bulan Pertama 2023, WIKA Tercatat Memperoleh Kontrak Sebesar Rp 2,09 Triliun

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info l PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) tercatat memperoleh kontrak baru hingga Februari 2023 sebesar Rp 2,09 triliun. Pencapaian yang didapat oleh WIKA selama dua bulan pertama di 2023 ini tidak terlepas dari perpaduan antara proyek baru dan kontrak yang didapatkan dari segmen industri konstruksi. Sementara itu, berdasarkan komposisi project owner, sebagian besar berasal dari sektor swasta dan Pemerintah, Menurut Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito.

“Kontrak baru yang didapatkan ini merupakan kontrak yang menggunakan terms progress payment, sesuai dengan strategi untuk memperkuat kondisi Perseroan dari sisi finansial,” ungkap Agung, dalam keterangan, Kamis (6/4/2023).

Proyek yang didapatkan Perseroan di Februari 2023 salah satunya adalah proyek pembangunan stasiun pompa ancol sentiong lanjutan di DKI Jakarta. Proyek ini ditargetkan akan rampung pada Desember 2023 dengan nilai kontrak sebesar Rp 113,74 miliar.

Tujuan pembangunan proyek Stasiun Pompa Ancol Sentiong Lanjutan sebagai upaya Kementrian PUPR untuk mengurangi risiko banjir yang kerap menggenangi 3 kecamatan di Jakarta yakni Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan, dan Kemayoran dengan memompa air Kali Sentiong ketika elevasinya tinggi dan mengalirkannya kembali ke Teluk Jakarta.

Source: Bisnis.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU