Jumat, 19 April 2024

Proyek IPAL Mandek, Jalan di Kota Jambi Jadi Rusak

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info l Proyek pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang dikerjakan sejak 2021 lalu oleh tiga perusahaan BUMN diantaranya PT Adhi Karya, PT Abhi Praya, dan PT Waskita Karya belum juga selesai. Proyek yang terletak di Kota Jambi ini sekarang menjadi rusak dan mengganggu pengguna jalan.

Contohnya sepeti di Jalan Rangkayo Pingai, Talang Banjar Kota Jambi, jalanannya rusak dan banyak lubang shingga ketika kondisi hujan jalana tersebut menjadi becek dan berlumpur. Lalu di jalan Mayor Abd. Karta Wirana di kawasan Kasang, Jambi Timur juga sama. Kondisi disana jalanan banyak yang rusak dan di tabah dengan adanya alat berat diletakan di tengah jalan sehingga menghambat pengguna jalan.

Lokasi pengerjaan proyek ini ada 9 titik yaitu Kawasan Talang Banjar, Budiman, Sulanjana, Rajawali, Kasang, Kasang Jaya dan Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur.

Seorang pengguna jalan yaitu Ardi, mengeluhkan kondisi jalanan Kota Jambi yang rusak. Apalagi pada saat bulan puasa, warga banyak melakukan aktivitas jadi berharap jalanan tidak rusak agar tidak ada hambatan. Lalu banyak juga warga yang mengeluh akan kondisi tersebut terutama pengendara. Dia berharap agar proyek dapat segera diselesaikan dan jalan rusak diperbaiki.

Menurut Wali Kota Jambi Syarif Fasha, berjanji akan menyelesaikan proyek IPAL ini sebelum lebaran. Namun, untuk proses pengaspalan jalan, belum bisa ditentukan waktu tepatnya.

“Untuk proyek IPAL ini mereka sudah berjanji jika sebelum lebaran ini mereka akan menyelesaikan pengerjaannya. Tetapi tergantung lagi suplai pengaspalannya nanti karena mereka juga membeli aspal ini secara antrean dengan proyek-proyek pemerintah pula,” kata Fasha.

Fasha juga menambahkan bahwa pada bulan Mei 2023 proyek IPAL akan dilakukan commissioning atau pengujian operasional.

“Jadi kalau commissioning nya bulan Mei berarti paling tidak ini proyek di bulan April ini harus sudah selesai semua. Jadi kita tunggu saja karena kami lihat juga sebagian lokasi juga sudah banyak mereka aspal,” ujar Fasha.

Wali Kota Jambi itu juga berharap agar perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut dapat berkomitmen dan menepati janjinya dalam menyelesaikan semua pengerjaannya.

Source: Detikcom

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU