Sabtu, 27 April 2024

Penting! 10 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Seleksi TKD BUMN Batch 2

ads-custom-5

Rekruetmen Bersama BUMN batch 2 telah memasuki tahap tes kompetensi dasar (TKD) dan core values. TKD dan core values BUMN dijadwalkan akan berlangsung pada 21-28 Desember 2022 atau selama sepekan ke depan. Berikut 10 hal yang harus diperhatikan sebelum TKD BUMN batch 2:

1. Link tes Link TKD dan core values dapat diakses melalui pesan masuk email atau detail jadwal di laman Rekrutmen Bersama BUMN. Selain berisi link, detail jadwal juga memuat sejumlah informasi penting, seperti jadwal tes, username, dan password.

2. Wajib menyalakan kamera. Peserta diwajibkan melakukan registrasi wajah dan menyalahkan kamera sepanjang tes berjalan. Wajah peserta juga harus terlihat jelas di frame webcam. Pasalnya, kamera tersebut akan memonitor aktivitas yang dilakukan peserta.

3. Ketentuan dan syarat registrasi wajah. Pada saat registrasi wajah, posisi wajah harus lurus ke depan dan mata menatap ke kamera. Selama tes berlangsung, wajah harus tetap terlihat jelas di frame kamera.

4. Tips tes berjalan lancar.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar proses pengerjaan TKD berjalan lancer. Pastikan kamera dalam posisi aktif, serta tutup aplikasi lain yang menggunakan fitur kamera, seperti Zoom dan Google Meet. Tutup tab lain pada browser yang aktif Tutup aplikasi lain, seperti Microsoft Office, dan lain-lain Pastikan koneksi internet dan jaringan dalam kondisi stabil

5. Share screen,
pada tampilan peserta, akan muncul notifikasi pada browser “Aktifkan Share Screen”. Kemudian pilih entire screen untuk melanjutkan share screen.

6. Perangkat yang digunakan saat tes. peserta disarankan menggunakan komputer PC atau laptop yang dilengkapi perangkat kamera yang berfungsi baik, dengan Processor Core i3 atau setara, serta RAM minimum 4GB. Penggunaan ponsel, tablet, atau smartphone tidak diperkenankan.

7. Browser yang digunakan. Peserta wajib menggunakan browser versi terbaru Mozilla Firefox versi 102 atau Google Chrome versi 102. Sebagai informasi, tes ini tidak dapat diakses selain dari dua browser tersebut. 8. Koneksi atau listrik mati saat tes Apabila koneksi internet atau listrik mati ketika menjalani tes, jawaban sebelumnya telah tersimpan oleh sistem jika peserta menggunakan browser dan perangkat yang sama. Peserta dapat mengakses ulang tes selama masih ada sisa waktu untuk mengerjakan tes.

8. Koneksi atau listrik mati saat tes. Apabila koneksi internet atau listrik mati ketika menjalani tes, jawaban sebelumnya telah tersimpan oleh sistem jika peserta menggunakan browser dan perangkat yang sama. Peserta dapat mengakses ulang tes selama masih ada sisa waktu untuk mengerjakan tes.

9. Bisa refresh browser. Jika mengalami kesulitan untuk membuka soal, peserta diizinkan untuk memuat ulang atau refresh halaman tes. 10. Belum selesai tapi waktu habis Ketika waktu mengerjakan tes sudah berakhir, aplikasi akan otomatis menyelesaikan kegiatan tes dan seluruh jawaban yang telah terjawab akan tetap tersimpan.

10. Belum selesai tapi waktu habis. Ketika waktu mengerjakan tes sudah berakhir, aplikasi akan otomatis menyelesaikan kegiatan tes dan seluruh jawaban yang telah terjawab akan tetap tersimpan.

 

 

Source : Kompas.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU