Minggu, 28 April 2024

PT Pegadaian Layani Pinjaman Bunga Harian untuk UMKM, Tenor Maksimal 13 Hari

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Pegadaian (Persero) mengucurkan pinjaman Gadai Harian untuk membantu usaha ultra mikro dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang kesulitan pendanaan di tengah pandemi COVID-19.

“Produk pembiayaan itu cocok untuk masyarakat yang membutuhkan dana jangka pendek, seperti pedagang pasar, ibu rumah tangga dan pelaku usaha ultra mikro dan UMKM, ” ujar Pimpinan PT Pegadaian Kanwil I Medan Edwin S Inkiriwang di Medan, Sabtu, (24/04/2021). 

Maksimal pinjaman untuk produk dilakukan selama 13 hari. Untuk pinjaman sejumlah Rp1 juta misalnya, nasabah cukup membayar sewa modal Rp900 per hari.

“Pegadaian tidak membatasi jumlah dana pinjaman untuk produk Gadai Harian itu. Tapi efektifnya untuk pinjaman jangka pendek,” lanjut Edwin.

Edwin belum bisa merinci total pembiayaan Gadai Harian itu dikucurkan di Sumut karena datanya belum direkap. Yang pasti peminatnya cukup tinggi, seperti pedagang kue di bulan Ramadhan dan penjual baju untuk Lebaran yang membutuhkan dana untuk modal.

Untuk membantu UMKM sekaligus meningkatkan kinerja, Pegadaian menggelar promo serta program undian berhadiah bagi nasabah. Berbagai program Pegadaian, di antaranya Gadai Peduli, Gadai Emas, Gadai Berkah Ramadhan serta program undian berhadiah.

 

Sumber: bisnis.tempo.co

Foto: Tempo/Tony Hartawan

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU