Sabtu, 27 April 2024

Waskita Beton (WSBP) Raih Kontrak Suplai Proyek LRT Jakarta Fase 1B

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – Awal 2024 diklaim menjadi salah satu pencapaian yang baik bagi PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP).
Pasalnya, sebagai perusahaan yang telah menyuplai dan mengerjakan banyak proyek pembangunan infrastruktur, WSBP dipercaya menyuplai produk untuk Proyek LRT Jakarta Fase 1B Rute Velodrome – Manggarai. Proyek tersebut merupakan salah satu proyek prestisius di DKI Jakarta, yang masuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

Kepercayaan ini hadir dengan adanya jejak WSBP yang telah berhasil menyuplai produk Spun Pile, PCI-I Girder, Parapet, CCSP, dan Readymix untuk pembangunan LRT Palembang, Sumatra Selatan pada tahun 2015 – 2019 sebagai LRT pertama di Indonesia dan digunakan secara fungsional untuk
perhelatan Asian Game 2018.

“Kami meraih kontrak sebesar Rp 182,14 miliar ini dari Waskita – Nindya – LRS KSO sebagai kontraktor proyek ini,” ujar Vice President of Corporate Secretary WSBP, Fandy Dewanto, Jumat (16/2/2024).

Dalam proyek tersebut, menurut Fandy, WSBP akan menyuplai Girder dan beton cair/Readymix untuk pondasi LRT Jakarta. Atas kepercayaan ini, WSBP merasa bangga karena turut berkontribusi dalam pembenahan infrastruktur transportasi publik di Jakarta.

Untuk menghasilkan hasil konstruksi yang berkualitas, WSBP menyuplai produk Girder yang akan disuplai dari Plant Karawang, Plant Subang, dan Plant Bojonegara.

Nantinya setelah proyek LRT Fase 1B ini terwujud, harapannya dapat meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan transportasi publik modern yang terintegrasi dan menjadikannya sebagai pilihan utama untuk melakukan mobilitas dan aktivitas sehari-hari.

Sebagai informasi, Pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai ini sebagai lanjutan dari LRT Jakarta Fase 1A rute Kelapa Gading – Velodrome yang sudah beroperasi sejak tahun 2019 lalu.

LRT Fase 1B akan memiliki jarak tempuh 6,4 km dengan 5 stasiun yaitu Stasiun Pemuda Rawamangun, Stasiun Pramuka BPKP, Stasiun Pasar Pramuka, Stasiun Matraman dan Stasiun Manggarai.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU