Senin, 15 Juli 2024

Menteri BUMN Ungkap Bisnis Pertamina Usai Ahok Mundur dari Komut

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan operasional bisnis PT Pertamina (Persero) berjalan baik, meski Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak lagi menjabat Komisaris Utama.

Menurutnya, Dewan Komisaris dan Direksi Pertamina tetap menjaga kinerja mereka, sehingga bisnis perseroan negara di sektor minyak dan gas bumi (migas) tetap membaik.

“Saya percaya kinerja Pertamina itu baik ya, karena apa? Direksi, komisaris, dan karyawan bersatu, untuk menjadikan Pertamina lebih baik lagi,” ujar Erick saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, ditulis Senin (5/2/2024).

“Sama suksesnya saya di posisi saya bukan karena saya tapi kerja tim di tempat saya,” lanjut dia. Erick menilai pengunduran diri Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina merupakan keputusan pribadi Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Alasan Ahok mundur dari pucuk kepemimpinan Dewan Komisaris Pertamina lantaran memilih masuk dalam tim sukses (timses) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Erick memandang, keputusan Ahok bukan soal salah dan benar, namun karena pilihan. Karena itu, patut dihargai.

“Kan sama, pilihan. Pak Ahok mundurkan, ada juga Komisaris waktu itu dari BSI, waktu itu saudara Arief Rosyid, pilihan semua kan, bukan salah dan benar, ini kan era demokrasi yang harus kita hargai,” paparnya.

Ahok bukan satu-satunya Komisaris BUMN yang mundur dari jabatan strategis di perusahaan pelat merah, tercatat ada beberapa nama Komisaris di BUMN lain yang juga melakukan aksi serupa.

Alasannya, karena mereka memilih bergabung dengan timses salah satu paslon dalam pemilihan Presiden (Pilpres) tahun ini. Sebut saja, Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank. Dia cabut dari Komisaris Independen PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) yang dijabatinya sejak Mei 2021 lalu.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU