Rabu, 21 Februari 2024

Waskita Akan Jadi Anak Usaha Hutama Karya

ads-custom-5

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan, perusahaan pelat merah sektor karya tidak masuk dalam kriteria BUMN yang dibubarkan karena dapat berkontribusi terhadap perekonomian.

Menurutnya, BUMN karya secara fungsi masih baik karena dapat berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur publik dan dapat mendorong perekonomian.

“Jadi parameter itu sudah pasti nggak masuk karena masih diharapkan berfungsi scara optimal,” ujarnya di Menara Danareksa Jakarta, Jumat (29/12).

Tiko juga menyinggung, terkait PT Waskita Karya (Persero) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk yang disehatkan melalui restrukturisasi. Ia mengungkapkan, dalam jangka menengah pihaknya akan melakukan konsolidasi.

Rencananya, Waskita akan menjadi anak usaha PT Hutama Karya (Persero). Sedangkan untuk BUMN karya lain masih dalam tahap diskusi.

“Sesudah announce kemarin kan Waskita akan menjadi anaknya HK, begitu restrukturisasi selesai Waskita akan menjadi anaknya HK. Kita akan lakukan PP untuk menginbrengkan Waskita terhadap HK,” sebutnya.

“Lainnya nanti masih dalam proses diskusi apakah integrasi yang lain antara WIKA, PP, Brantas, Adhi akan berlanjut,” pungkasnya.

Source: CNBC

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU