Selasa, 27 Februari 2024

Mudik Lebaran Sebentar Lagi, Hutama Karya Pastikan Tol Indralaya-Prabumulih Dapat Digunakan

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info l Wali Kota Prabumulih H Ridho Yahya, menyaksikan lima titik Tol Indralaya-Prabumulih di desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) yang masih bertanah merah dan dalam proses pengerjaan.

PT Hutama Karya (Persero) sudah memastikan jika Tol Indralaya-Prabumulih bisa dilintasi pada 15-30 April 2023 mendatang. 

Untuk memastikan informasi tersebut, Wali Kota Prabumulih H Ridho Yahya, meninjau Tol Indralaya-Prabumulih untuk melihat progres pengerjaan tol di lapangan. Saat meninjau langsung Tol Indralaya-Prabumulih yang berada di Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Ridho menyaksikan ada lima titik yang masih bertanah merah dan masih dikerjakan.

“Saat ini kan masih dikerjakan, saya optimis para pekerja akan menyelesaikan pekerjaan sebelum tanggal 15 April nanti,” kata Ridho, usai meninjau lokasi tol, Selasa, 4 April 2023.

Optimisme Ridho ini beralasan, pasalnya para pekerja di lapangan mengerjakan pekerjaannya secara berbeda. Dimana, per titik ada tim masing-masing. Karena itulah, Ridho menilai proses pengerjaan menjadi lebih cepat.

“Setelah saya lihat titik-titik itu, karena yang mengerjakannya bukan satu orang. Lain lain, titik A masang sendiri. Saya perhatikan titik tadi Insya Allah tuntas dalam beberapa hari ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ridho juga menyampaikan informasi penting. Diantaranya, bagi pengendara yang melintasi tol datang dari arah Indralaya, akan keluar di exit Tol Desa Karangan. Nanti keluar pintu tol kalau ke kiri itu mengarah ke OKU, OKU Timur dan OKU Selatan. Sedangkan ke kanan, itu ke Prabumulih, PALI, Muara Enim, Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang. 

“Bagi warga kita warga Prabumulih, PALI, Muara Enim, Lahat, Empat Lawang atau Pagaralam itu silahkan di Tugu Nanas. Tugu nanas nanti bisa dua jalur bisa lewat lingkar sekarang kan sudah mulus, belok ke kanan,” paparnya.

Sementara itu, Kooordinator Lapangan Tol Indralaya-Prabumulih, Ridho menuturkan, progres pengerjaan Tol Indralaya-Prabumulih saat ini sudah 95 persen. 

“Untuk yang sisi kanannya, ini kita kejar terus tanggal 15 sudah bisa dilewati, jadi kita kejar terus,” katanya.

Tol Indralaya-Prabumulih ini memiliki panjang 65 KM. Dari panjangnya tol ini, terdapat lima titik yang belum terselesaikan.

“Kendala cuaca menghambat pekerjaan kita, padahal kerja kita full sampai malam sampai pagi 24 jam,” pungkas koordinator sub aspal zona 4 ini.

Source: Sumeksco

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU