Jumat, 19 April 2024

Ekspansi Bisnis, Jasa Marga Teken MoU dengan MRT Jakarta

ads-custom-5

PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan PT MRT Jakarta hari ini, Rabu, (5/4/2023). Perjanjian ini menandai pengembangan jalur dan kawasan berorientasi transit MRT.

Ekspansi bisnis ini merupakan proyek kedua pembangunan Toll Corridor Deveopment (TCD) Tol Jagorawi yang berada di koriddor Taman Mini. Bila terealilsasi, proyek ini akan berbentuk koridor transportasi publik yang terintegrasi dengan jalan tol.

Pengembangan TCD ini diserahkan kepada nak usaha PT Jasamarga Related Business (JMRB). Diberitakan sebelumnya, TCD Taman Mini diestimasikan meraup investasi Rp200 miliar.

Pengembangan pusat koridor terintegrasi atau yang dinamakan Travoy Hub Taman Mini ini nantinya menghubungkan tranportasi Light Rapid Transit Jabodetabek yang akan terintegrasi dengan MRT, Halte Trans Jakarta Garuda Taman Mini dan gerbang tol Taman Mini 1.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur berharap, pembangunan Travoy hub ini dapat menciptakan interkoneksi antar moda dan mengurai kemacetan.

“Kerjasama MRT dengan Jasamarga lewat anak usaha kita diharapkan bisa mengurai kemacetan,” ungkap Subakti pada acara penandatanganan ini, Rabu, (5/3/2023).

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan pihaknya mendukung kolaborasi antara BUMN dan BUMD tersebut. Ia mengatakan ini merupakan momentum perubahan moda transportasi di Jakarta.

“Jasamarga diharap dapat jadi katalis Transit Oriented Development (TOD) baru. Kendaraan bermotor terlalu banyak dan kita harus mendorong masyarakat untuk ke public transport,” ungkap Tiko dalam sambutannya.

Pembangunan TCD ini juga diharap dapat mendorong pengembangan fase selanjutnya dari MRT Jakarta. Saat ini fase satu telah selesai.

“Masuk selanjutnya fase bundaran HI sampai Harmoni yang progressnya sudah 55 persen. Kemudian yang Mangga Besar sampai Kota itu 30 persen,” ungkap Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat dalam kesempatan yang sama.

Source : CNBC Indonesia

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU