Rabu, 1 Mei 2024

Pupuk Indonesia Tetapkan Lima Inisiatif Strategis di 2021

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Pupuk Indonesia (Persero) menetapkan lima inisiatif strategis di tahun 2020 sebagai upaya transformasi bisnis perseroan. Penetapan lima inisiatif startegis ini demi mewujudkan visi menjadi perusahaan nasional berkelas dunia bagi nutrisi tanaman dan solusi pertanian berkelanjutan, serta mampu memberikan dampak ekonomi dan sosial secara nasional.

Lima inisiatif strategis di antaranya customer centric model, R&D and innovation driven, excellence in operation and supply chain, feedstock security and optimization serta sustainability and circular economy.

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman menjelaskan, bahwa untuk menyikapi dinamika persaingan usaha ke depannya, perseroan bertekad untuk lebih fokus lagi terhadap pelanggan. Perusahaan akan meningkatkan pendapatan dari sektor komersil pada 2021, meningkatkan efisiensi dengan menekan biaya-biaya, serta optimalisasi operasional pabrik. Perseroan juga akan menjalankan proyek-proyek pengembangan seperti pabrik NPK PIM, pabrik Katalis Merah Putih, persiapan pembangunan Pusri 3B, serta studi untuk pengembangan proyek pabrik pupuk dan methanol di Bintuni.

“Sejumlah program juga telah kita inisiasi untuk bisa lebih merangkul dan meningkatkan loyalitas konsumen. Dalam hal ini para petani dan pelaku usaha pertanian,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (31/12021).

Sejak tahun 2020, sebenarnya perseroan sudah mulai menjalankan programnya. Program tersebut seperti pengembangan Program Agro Solution dan juga program Retail Customer Centric Model, untuk mendorong petani agar menggunakan produk-produk komersil. Tercatat di sepanjang 2020 lalu, perseroan kemudian menunjukkan kinerja positifnya. Pendapatan perusahaan tercatat meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Hal tersebut juga terjadi dengan total penjualan dan produksi. Total penjualan berhasil mencapai 117% dari target, sedangkan total produksi mencapai  118% dari target.

 

 pertamina-pt pupuk

Sumber  : ekonomi.bisnis

Foto       : Pupuk Indonesia

Infografis: Naufal Anjani/BUMN INFO

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU