Jumat, 1 Maret 2024

PPA Kaji Terbitkan Obligasi pada 2020

ads-custom-5

Bandung, BUMNInfo | Guna melakukan variasi pendanaan, PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) berencana menerbitkan obligasi pada 2020.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama PT PPA Iman Rachman saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (15/11/2019).

Imam mengatakan, penerbitan obligasi merupakan salah satu upaya pihaknya untuk menambah sumber pendanaan. Nilai obligasi yang akan diterbitkan adalah sebesar Rp1 miliar.

“Ini untuk memenuhi kebutuhan pendanaan jangka panjang. Saat ini sebagian besar pendanaan PT PPA berasal dari perbankan dengan jangka waktu pendek dan suku bunga yang relatif tinggi, sehingga perlu funding mix dengan cost of fund yang lebih rendah,” jelasnya.

Iman mengakui, saat ini perusahaan yang dipimpinnya belum menentukan besaran kupon yang akan ditawarkan. Hal ini masih menunggu perolehan dana dari penerbitan medium term notes (MTN) dan surat berharga komersial (SBK) yang telah dikeluarkan PT PPA pada tahun ini serta laporan keuangan akhir tahun.”Tenornya juga masih kami pertimbangkan. Saat ini pilihannya antara 3, 5, 7, dan 10 tahun,” katanya.
 

PT PPA masih akan mengeluarkan surat berharga komersial (SBK) pada sisa tahun 2019. Saat ini, proses penerbitan rengah dalam proses bookbuilding setelah sebelumnya telah mendapat izin dari Bank Indonesia. Surat ini rencananya akan dirilis sebesar Rp100 miliar dengan tenor satu tahun dan kupon yang berkisar antara 6,9% hingga 7,5%.

Pada 8 November lalu, PT PPA juga telah menerbitkan dua seri medium term notes (MTN) dengan total nilai Rp750 miliar. MTN Seri A memiliki nilai pokok Rp300 miliar dengan tenor dua tahun dan bunga tetap 10,05% per tahun. Sementara itu Seri B memiliki nilai pokok Rp450 miliar dan ditawarkan dengan tenor tiga tahun dan bunga tetap 10,3% per tahun.

Sumber : market.bisnis.com

Foto :  Bisnis/Abdullah Azzam

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU