Minggu, 28 April 2024

Perum Bulog Belitung jual empat ton beras SPHP

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – Perum Bulog Kantor Cabang Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil menjual beras SPHP kepada masyarakat dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah dan Pasar Tani di daerah itu.

Asisten Manager Operasional Perum Bulog kantor cabang Belitung, Syahrial di Tanjung Pandan, Rabu mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya berhasil menjual sebanyak empat ton beras SPHP kepada masyarakat.

“Kami membawa sebanyak empat ton beras SPHP dan seluruhnya ludes terjual,” katanya.

Ia mengatakan, penjualan beras SPHP tersebut bertujuan guna menstabilkan kenaikan harga beras di daerah itu.

Selain itu, kata dia, operasi beras SPHP ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan beras kualitas baik dengan harga yang terjangkau.

Beras SPHP dijual Rp55 ribu per karung lima kilogram sehingga jauh lebih dibandingkan harga beras lainnya.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dalam kegiatan operasi beras SPHP kali ini,” ujarnya.

Dikatakannya, Bulog Belitung juga membawa komoditi lainnya seperti gula pasir sebanyak 200 kilogram, minyak goreng 10 dus, tepung terigu 8 dus, dan daging kerbau beku 60 kilogram.

Disampaikannya, gula pasir dijual Rp18 ribu per kilogram, minyak goreng Rp13 ribu per liter, tepung terigu Rp14 ribu per kilogram, dan daging kerbau beku Rp85 ribu per kilogram.

“Yang paling banyak dibeli oleh masyarakat adalah beras SPHP, tadi awal kami bawa satu ton kemudian habis terjual, selanjutnya ambil lagi di gudang 1,5 ton habis lagi dan terakhir kami ambil lagi 1,5 ton totalnya menjadi empat ton,” katanya.

Ia berharap, kegiatan operasi beras SPHP ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan beras menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

“Beras SPHP ini tidak kalah dengan kualitas beras lainnya harga yang terjangkau dan masyarakat bisa mendapatkan beras dengan kualitas yang baik,” ujarnya.

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU