Kamis, 25 April 2024

Kolaborasi dengan BTN Syariah, Baznas Kota Bogor Terima Dana Kebajikan Nasabah

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – Dalam rangka ulang tahun BTN Syariah yang ke 19, Baznas Kota Bogor menerima penyerahan dana kebajikan yang berasal dari nasabah-nasabah.

Penyerahan dana itu secara simbolis dilaksanakan di Kantor BTN Syariah Jl Jendral Sudirman No.1 Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor, 15 Februari 2024.

Wakil Ketua IV Husen As Soleh, S.Ag, M.E mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan BTN Syariah yang sudah menitipkan dana tersebut kepada Baznas Kota Bogor yang diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BTN Syariah Fera Wirdawati.

“Alhamdulillah semoga dana kebajikan ini dapat bermanfaat apalagi dikhususkan untuk Program UMKM di Kota Bogor, dan Baznas Kota Bogor akan mendayagunakan dana tersebut dengan amanah dan tanggung jawab” ucap Husen.

Dalam kesempatan itu disampaikan juga model penyaluran yang bisa dihimpun oleh manegement perusahan yang dihimpun dari seluruh pegawai dengan membentuk UPZ yang pendistribusiannya menggunakan model zakat terikat/mukoyyad.

Sementara itu, Kepala Cabang BTN Syariah Fera Wirdawati mengatakan bahwa dana ini bersumber dari nasabah bank BTN dalam rangka HUT BTN Syariah ke 19.

“Dana ini bersumber dari nasabah-nasabah BTN Syariah dan disalurkan bertepatan dengan HUT BTN Syariah yang ke 19 sebesar Rp.10.000.000, semoga dana yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor,” katanya.

Di lain kesempatan pada Senin (19/02/24) BTN Syariah melakukan kunjungan ke Baznas Kota Bogor dalam rangka program kerja sama perbankan, Pengumpulan dana ZIS, dan Pendayagunaan UMKM.

Pertemuan tersebut dihadiri Fera Wirdawati selaku Kepala Cabang BTN Syariah Bogor, Ketua Baznas kota Bogor Wahyul Mimbar, S.Ag, M.H.I, Wakil Ketua I Baznas Kota Bogor Subhan Murtadla, S.Ag, M.E, Hussen As Soleh, S.Ag, M.E

Pada kesempatan tersebut Ketua Baznas Kota Bogor menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan baik dari sisi pengumpulan dana ZIS dan Penyalurannya dimana akan mengedepankan kesejahteraan ummat melalui UMKM.

“Alhamdulillah Baznas Kota Bogor kedatangan tamu dari BTN Syariah yang mau berkolaborasi dalam penghimpunan dan pendayagunaan dalam rangka mensejahterkan masyarakat Kota Bogor, dengan konsep yang sudah dibicarakan hari ini, Insya Allah semoga dapat terwujud,” ujarnya.

Adapun Wakil Ketua I Baznas Kota Bogor Subhan Murtadla menjelaskan bahwa BTN Syariah siap mendukung Baznas Kota Bogor dalam rangka penghimpunan dana melalui nasabah-nasabah dan QRIS yang disebar di titik potensial.

“Nantinya nasabah-nasabah yang sedang melakukan transaksi di BTN Syariah melalui customer service, akan ditawarakan untuk menunaikan zakat atau berinfak, sedangkan nanti akan ada QRIS juga yang kita sebar dan bisa kita monitoring melalui sistem CMS (Cash Management System) BTN Syariah,” tuturnya.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU