Minggu, 23 Juni 2024

Siap-Siap, 4 BUMN Ini Akan IPO di Tahun Depan!

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Pada tahun 2023 nanti, dikabarkan terdapat 4 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang akan masuk dalam antrean untuk melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) telah menegaskan, yang bakal IPO pada tahun depan merupakan sejumlah perusahaan yang pencatatan sahamnya (listing) mundur di 2022.

Direktur BEI I Gede Nyoman Yetna pada Sabtu (17/12/2022) menyampaikan kemungkinan terjadi perubahan jadwal pencatatan yang sebelumnya direncanakan tahun 2022 menjadi tahun 2023 mengingat pertimbangan waktu menuju akhir tahun 2022 sudah semakin pendek.

Adapun BUMN yang digadang-gadang akan melaksanakan IPO pada 2023 berasal dari tiga sektor utama yaitu energi, pupuk, dan perkebunan. Untuk BUMN tersebut adalah PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Palm Co dan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT).

Di sektor energi misalnya, melalui PHE dan PGE ditujukan guna meningkatkan cadangan migas nasional dan meningkatkan bauran energi baru dan terbarukan. Sementara untuk di sektor pangan, melalui PKT dan Palmco ditujukan untuk meningkatkan ketahanan pangan serta hilirisasi industri kimia dan ketersediaan pupuk.

 

Sumber: Okezone

Dok: akseleran.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU