Senin, 20 Mei 2024

Telkom Indonesia Perluas Akses Internet Hingga Timur Indonesia

ads-custom-5

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom terus berupaya untuk pemerataan dan kemudahan telekomunikasi di penjuru negeri. Salah satu aksinya dengan pemerataan akses internet yang menyeluruh di Indonesia.

Melalui layanan fixed broadband milik Telkom, IndiHome kembali menyambung akses internet di Papua bertajuk IndiHome Wonderful Papua. Program ini diawali dengan peresmian 10 Wifi Corner (WiCo) di sejumlah kota, di antaranya Merauke, Wamena, Timika, Raja Ampat, Sorong, dan Manokwari.

Peresmian dilaksanakan secara hybrid, dimana sebagian peserta hadir di lokasi tepatnya di Kampung Sereh, Kabupaten Jayapura dan sebagian yang lainnya melalui jaringan internet IndiHome dari tempat masing-masing.

Kehadiran WiCo di Papua ini merupakan bagian dari komitmen Telkom dalam mewujudkan pemerataan akses internet hingga ke timur Indonesia.

Direktur Consumer Service Telkom, FM Venusiana R. mengungkapkan harapannya Telkom dapat memberi kontribusi yang bermanfaat untuk masyarakat yang berada di Papua.

“Ke depannya, kami menargetkan sebanyak 50 Wifi Corner dapat beroperasi di Papua. Semakin merata akses internet di Indonesia, semakin siap masyarakat Indonesia untuk menyongsong Indonesia Maju,” ungkap Venusiana.

Program yang dilaksanakan oleh Telkom Regional VII Kawasan Timur Indonesia tersebut, dalam rangka IndiHome menyambut dan mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.

Kehadiran IndiHome Wonderful Papua diharapkan dapat menjadi semangat baru untuk masyarakat Papua, mendukung pemerataan akses informasi seluruh Indonesia serta mengakselerasi digitalisasi bangsa. Dengan adanya digitalisasi tersebut, semoga dapat membuat Indonesia menjadi lebih baik dan visi Indonesia Maju dapat terwujud.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU