Senin, 29 April 2024

Angkutan Logistik DAMRI Tingkatkan Layanan dan Efisiensi Operasional, Tarif Mulai Rp. 12 Ribu

ads-custom-5

Demi mendukung kebutuhan distribusi masyarakat melalui sinergi bersama PT Kereta Api Logistik (Kalog) Angkutan Logistik DAMRI berupaya meningkatkan layanan dan efisiensi operasional.

Layanan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan tarif yang terjangkau mulai dari Rp12.000.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa sektor angkutan logistik di Indonesia mengalami peningkatan signifikan dalam layanan dan volume pengiriman.

Dengan demikian, DAMRI yang juga termasuk sebagai penopang perdistribusian Perusahaan menyediakan layanan angkutan logistik yang aman dan dipercaya.

“DAMRI berupaya konsisten dalam berinovasi dan mengembangkan layanan distribusi barang. Hal ini menunjukkan komitmen Perusahaan dalam mendukung mobilitas masyarakat dan distribusi barang,” lanjutnya.

Dua Perusahaan BUMN ini berperan dalam mendukung distribusi barang dan layanan logistik semakin terintegrasi secara efisien.
“Melalui layanan angkutan barang dan logistik, DAMRI berupaya mengoptimalkan sarana yang tersedia dengan mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan,” ucap Pohan.

Tarif paling terjangkau yang berlaku untuk 5 kg pertama sebesar Rp12.000. Untuk berat barang melebihi 5 kg terdapat penyesuaian tarif yang sesuai dengan berat dan jarak pengiriman paket.
Melalui Layanan Angkutan Logistik DAMRI masyarakat dapat melakukan pengiriman beragam komoditi, seperti dokumen, sepeda, sepeda motor, barang elektronik, serta komoditi umum lainnya.

Pengiriman paket dapat melalui loket yang tersedia dengan jam operasional berlaku pukul 08.00 s/d 17.00 WIB dan pengambilan paket dapat diambil di stasiun kereta api yang tersedia, berikut:

1. Jakarta

Titik pengiriman paket: Pool DAMRI Kemayoran

Titik pengambilan paket: Babat, Bandung, Blitar, Bojonegoro, Cepu, Cikampek, Cirebon, Jatibarang, Kediri, Kepanjen, Ketosono, Klaten, Madiun, Nganjuk, Ngawi, Pekalongan, Sragen, Tegal, Tulungagung, Wates, dan Wlingi.

2. Bandung

Titik pengiriman paket: Pool DAMRI Kebon Kawung

Titik tujuan: Banjar, Blitar, Cipendeuy, Gombong, Jakarta Gudang, Jombang, Kebumen, Kediri, Kepanjen, Kertosono, Kiaracondong, Klaten, Kroya, Kutoarjo, Leles, Madiun, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Sidareja, Solo Balapan, Sragen, Surabaya Turi, Tasikmalaya, Tulungagung, Wates, dan Wlingi.

Baca Juga: Merencanakan Liburan ke Jogja? Ini 5 Destinasi Candi yang Wajib Dikunjungi

3. Tasikmalaya

Titik pengiriman paket: Jl. Tarumanegara Nomor 35

Titik pengambilan paket: Bandung, Banjar, Blitar, Cipendeuy, Gombong, Jombang, Kebumen, Kediri, Kepanjen, Kertosono, Kiaracondong, Klaten, Kroya, Kutoarjo, Leles, Madiun, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Sidareja, Solo Balapan, Sragen, Tulungagung, Wates, Wlingi, dan Yogyakarta Tugu.

“DAMRI berharap inovasi yang diberikan ini dapat terus mengembangkan layanan usaha yang dimiliki DAMRI, salah satunya yaitu Angkutan Logistik, dimana peran logistik dalam era ini sangat maju bagi pendistribusian barang,” tutup Pohan.

Souce: Kabar BUMN

 

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU