Sabtu, 20 Juli 2024

Duh, Saham BRI (BBRI) Sentuh Level Terendah di Tahun Ini

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – SobatInfo, Nasib kurang baik sedang dialami oleh para pemegang saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). Saham bank milik negara ini terus mengalami penurunan hingga mencapai titik terendah baru. Pada Jumat (14/6), saham BBRI sempat turun ke level Rp 4.170, yang merupakan level terendah sejak awal tahun atau secara year-to-date (ytd). Pada penutupan perdagangan hari itu, saham BBRI ditutup turun 3,20% ke level Rp 4.180.

Penurunan ini memperdalam koreksi yang dialami BBRI. Dalam sepekan, saham BBRI melemah 3,91%, dan dalam sebulan, koreksi mencapai 13,28%. Sejak awal tahun, pemegang saham BBRI merugi hingga 26,99%.

Kondisi ini menjadikan saham BBRI sebagai yang paling melemah di antara empat bank besar. Sebagai perbandingan, saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) hanya terkoreksi 4,96% sejak awal tahun, sementara saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) melemah 2,13% secara ytd.

Penurunan saham BBRI juga disertai aksi jual oleh investor asing. Pada Jumat (14/6), sebanyak Rp 506,59 miliar dana investor asing keluar dari BBRI. Sejak awal tahun, dana asing yang keluar dari BBRI mencapai Rp 15,23 triliun.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU