Sabtu, 20 Juli 2024

Bakal Rampung di Tahun 2024, 2 Rest Area Megah di Sumatera Utara ini Jadi Salah Satu yang Paling Besar di Indonesia?

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info – Provinsi Sumatera Utara terus mengakselerasi pembangunan infrastruktur terkait salah satu ruas jalan tol. Selain mendorong pembangunan beberapa proyek jalan tol yang dijadwalkan selesai pada tahun 2024, Sumatera Utara juga mempercepat proyek lain.

Proyek tersebut adalah pembangunan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area. Dua rest area ini akan dibangun di Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan oleh PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI).

Kedua rest area tersebut diproyeksikan selesai pada tahun 2024. Berdasarkan data terakhir per Mei 2024 dari PT Hutama Karya Infrastruktur, progres konstruksi dua rest area ini telah mencapai 97,69 persen.

Dua rest area di Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan akan berdiri dengan megah, menampilkan ornamen fasad dengan corak khas Melayu. Selain sebagai tempat beristirahat, rest area ini juga diharapkan menjadi sarana edukasi budaya. Selain itu, rest area ini akan berfungsi sebagai tempat interaksi dan perputaran ekonomi antara pengguna jalan tol dan UMKM di Sumatera Utara.

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU