Senin, 5 Juni 2023

Kualitas Terbukti! Filipina Kembali Pesan Lebih Banyak Pesawat PTDI

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info l Departemen Pertahanan Filipina (Department of National Defense -DND) kembali memesan enam unit pesawat NC212i beserta suku cadangnya dari PT Dirgantara Indonesia (PTDI). Kontrak pemesanan tersebut ditandatangani di kantor Department of National Defense (DND), Quezon City, Filipina pada tanggal 13 April 2023. Enam pesawat ini akan digunakan oleh Philippines Air Force.

Menurut Group Head Commercial PTDI, Indar Atmoko dalam laporan BUMN, pengadaan enam unit pesawat NC212i ini merupakan kelanjutan dari pengadaan 2 unit sebelumnya di tahun 2014. Indar menambahkan bahwa hal ini menunjukkan bahwa produk PTDI dapat diterima oleh pelanggan dan mendukung operasi misi mereka. Dirinya bersyukur PTDI dapat turut berpartisipasi dalam meningkatkan kerja sama keamanan dan pertahanan wilayah Asia Tenggara yang sudah terjalin cukup baik antara Kementerian Pertahanan RI dan Filipina.

Tambahan Info BUMN kali ini, dalam hal operasional, pesawat NC212i memiliki jangkauan operasi hingga 1.000 km dan dapat beroperasi di berbagai kondisi cuaca. Selain itu, pesawat ini juga memiliki kemampuan untuk mendarat dan lepas landas dari landasan yang cukup pendek, sehingga sangat cocok untuk digunakan di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau.

Sebagai salah satu produk BUMN unggulan PTDI, pesawat NC212i telah digunakan oleh berbagai negara, seperti Indonesia, Filipina, Thailand, dan Malaysia. PTDI telah memodifikasi pesawat ini sesuai dengan kebutuhan pasar, sehingga menjadi salah satu pesawat terbaik dalam kelasnya. Pesawat NC212i merupakan bukti keunggulan produk penerbangan nasional Indonesia dan telah terbukti dapat memenuhi kebutuhan operasi militer yang kompleks dan beragam.

Selain pengadaan pesawat, PTDI juga memperoleh kontrak perawatan dua unit pesawat NC212i Philippines Air Force yang dibeli dari PTDI pada tahun 2014. Kedua pesawat tersebut akan diterbangkan ke Bandung pada akhir bulan April 2023 dan dilaksanakan perawatannya di fasilitas PTDI Bandung.

Sumber: GNFI

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU