Jumat, 19 April 2024

PT Pertamina Memasok 1000 KL Avtur untuk PT Rusky Aero Indonesia.

ads-custom-5

Jakarta, BUMN Info l PT Rusky Aero Indonesia memasok avtur sebanyak 1000 KL dari PT Pertamina untuk Raindo United Services yang merupakan maskapai yang meyediakan jasa kargo udara dan akan melakukan penerbangannya mulai bulan Juli 2023 untuk rute domistik antara lain Jakarta, Balikpapan, Makassar, dan Surabaya serta rute internasional seperti ke Singapura, Hong Kong, dan Guangzhou.

Vice President Aviation Fuel Business PT Pertamina Patra Niaga, Yosep Iswadi mengatakan bahwa Pertamina Patra Niaga melihat peluang kerjasama dengan Raindo United Services sebagai langkah strategis perusahaan dalam memperluas layanan dan pasar Avtur.

“Produk Avtur adalah salah satu produk bisnis utama Pertamina Patra Niaga, dan kami menyambut baik kerjasama ini. Pertamina Patra Niaga akan berkomitmen melayani kebutuhan Avtur yang dibutuhkan oleh PT Rusky Aero Indonesia sebagai langkah strategis perusahaan dalam memperluas layanan dan pasar Avtur baik untuk kebutuhan di dalam maupun luar negeri,” jelas Yosep (24/3).

Kerjasama yang dilakukan antara PT Rusky Aero Indonesia dengan PT Pertamina dalam penyaluran avtur dilaksanakan dari bulan Februari 2023 hingga Januari 2028. Dalam penyalurannya direncanakan lebih daro 1.000 Kilo Liter (KL) di setiap bulannya melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) PT Pertamina Patra Niaga untuk wilayah Indonesia.

Founder serta Komisaris dari PT Rusky Aero Indonesia, Benny Rustanto menyambut baik kerja sama yang dilakukan antara PT Rusky Aero Indonesia dengan PT Pertamina. Ini bisa menjadi salah satu langkah yang strategis dalam memastikan layanan operasional Raindo United Services. “Kolaborasi ini tentunya akan menjadi salah satu pokok kekuatan dalam memastikan daya saing perusahaan baik di kancah nasional maupun internasional.” ungkap Benny.

Bambang Sujatmiko selaku Direktur Utama PT Rusky Aero Indonesia menambahkan dengan peranan pentingnya Pertamina yang tidak hanya sebagai penyedia avtur namun juga sebagai tulang punggung dari pelaku usaha di tanah air.

“Kami yakin ini dapat menjadi awal dari langkah positif dalam mendukung Raindo United Services sebagai katalisator yang mendukung perkembangan sektor industri logistik melalui konektivitas tanpa batas dan berkelanjutan,” kata Bambang. (RI)

Source: Dunia Energi

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU